Hancurkan Stoke 4-1, Liverpool Kembali ke Peringkat Kedua

By Beri Bagja - Rabu, 28 Desember 2016 | 02:13 WIB
Penyerang Liverpool, Roberto Firmino (kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Stoke City bersama Adam Lallana dalam laga Premier League di Stadion Anfield, 27 Desember 2016.
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Penyerang Liverpool, Roberto Firmino (kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Stoke City bersama Adam Lallana dalam laga Premier League di Stadion Anfield, 27 Desember 2016.

Liverpool FC melakoni laga Boxing Day dengan kemenangan telak. Selasa (27/12/2016), The Reds menghancurkan Stoke City dengan skor 4-1 di Stadion Anfield.

Kuartet gol Liverpool berasal dari aksi-aksi Adam Lallana (menit ke-34), Roberto Firmino (44'), bunuh diri Giannelli Imbula (59'), serta Daniel Sturridge (70').

Gol-gol tersebut lahir dari aksi comeback setelah Stoke City unggul lebih dulu melalui torehan Jonathan Walters (12').

Kemenangan ini membuat pasukan Juergen Klopp kembali mengklaim peringkat kedua di klasemen dengan 40 poin, di bawah Chelsea (46).

Posisi tersebut sempat diduduki Manchester City (39), yang mengalahkan Hull City 3-0 dalam laga 24 jam sebelumnya.

Skor telak bagi Liverpool di Anfield terjadi setelah mereka kebobolan lebih dulu. Publik Anfield tersentak ketika tandukan Walters menaklukkan kiper Simon Mignolet dari pergerakan di sisi kanan pertahanan The Reds.

Kubu Liverpool terlecut untuk bangkit dan membanjiri pertahanan Stoke dengan serangan intensif.

Hasilnya, mereka berbalik unggul 2-1 dalam waktu 10 menit melalui tembakan menyilang Lallana dan Firmino. Gol Firmino lahir setelah memantul dua kali ke tiang gawang musuh.

Pada jeda pergantian babak saja, Liverpool melesakkan 14 tembakan, berbanding 5 biji untuk Stoke. The Reds bahkan mencatat penguasaan bola sebesar 69,5 persen!

Dominasi kentara itu berlanjut pascajeda. Dengan melakoni start kencang, Liverpool mendapat gol ketiga via bunuh diri gelandang bertahan lawan, Imbula.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X