10 Fakta Menarik tentang 100 Gol Liverpool Era Juergen Klopp

By Beri Bagja - Rabu, 28 Desember 2016 | 09:30 WIB
Ekspresi Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, dalam laga Premier League kontra Middlesbrough di Stadion Riverside, Middlesbrough, 27 Desember 2016.
LINDSEY PARNABY / AFP
Ekspresi Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, dalam laga Premier League kontra Middlesbrough di Stadion Riverside, Middlesbrough, 27 Desember 2016.

Kemenangan 4-1 Liverpool FC atas Stoke City, Selasa (27/12/2016), menghasilkan markah penting bagi perjalanan The Reds. Mereka telah mencatat 100 gol selama diasuh oleh Juergen Klopp.

Kuartet gol Liverpool ke gawang Stoke City berasal dari aksi Adam Lallana, Roberto Firmino, bunuh diri Giannelli Imbula, serta Daniel Sturridge.

Seluruhnya muncul setelah The Reds tertinggal lebih dulu akibat gol sundulan Jon Walters pada menit ke-12.

Baca Juga:

Laga kontra Stoke merupakan pertandingan ke-48 Liverpool bersama Klopp di Premier League. Manajer asal Jerman berusia 49 tahun itu diangkat pada Oktober 2015 sebagai pengganti Brendan Rodgers.

Jika diambil nilai rataan, artinya Liverpool mencetak 2,08 gol per partai sejak dipoles Klopp.

Apa lagi fakta menarik tentang milestone 100 gol Tim Merseyside Merah dalam 14 bulan terakhir? Berikut 10 di antaranya. 

1. Roberto Firmino adalah top scorer Liverpool di Premier League dalam era Klopp sejak Oktober 2015. Pemain ofensif asal Brasil itu mencetak 16 gol, termasuk satu ke gawang Stoke City pekan ini.

2. Selain Firmino, Philippe Coutinho (12 gol) dan Adam Lallana (11) adalah pemain lain yang menghasilkan dua digit gol dalam asuhan Klopp. Mungkin tidak spesial, tetapi hal itu menunjukkan persebaran gol yang merata di skuat.


Penyerang Liverpool, Roberto Firmino (kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Stoke City bersama Adam Lallana dalam laga Premier League di Stadion Anfield, 27 Desember 2016.(ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES)

3. Pencetak gol perdana Liverpool era Klopp di Premier League adalah Christian Benteke. Bomber yang kini membela Crystal Palace tersebut menjebol gawang Southampton pada duel 25 Oktober 2015 (1-1).

4. Sebanyak 20 pemain berbeda menyumbangkan gol untuk Liverpool di bawah asuhan Klopp. Musim ini distribusi gol mencakup 12 pemain.

5. Seperempat dari 20 pencetak gol tadi telah hengkang dari Liverpool dan memperkuat klub lain. Mereka adalah Benteke (Palace), Jordon Ibe (Bournemouth), Joe Allen (Stoke), Martin Skrtel (Fenerbahce), dan Kolo Toure (Celtic FC).

[video]http://video.kompas.com/e/5262139610001[/video]


Editor : Beri Bagja
Sumber : Transfermarkt, Mirror, Liverpool FC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X