Mantan Pelatih Taufik Hidayat Diminta Latih Timnas India

By Delia Mustikasari - Rabu, 28 Desember 2016 | 13:20 WIB
Mantan pebulu tangkis nasional, Taufik Hidayat, sedang memberikan paparan dalam acara sosialisasi dan ramah tamah dengan wartawan olahraga di kawasan Petamburan, Jakarta, Jumat (11/11/2016).
DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/JUARA.NET
Mantan pebulu tangkis nasional, Taufik Hidayat, sedang memberikan paparan dalam acara sosialisasi dan ramah tamah dengan wartawan olahraga di kawasan Petamburan, Jakarta, Jumat (11/11/2016).

Asosiasi Bulu Tangkis India berencana merekrut mantan pelatih Taufik Hidayat, Mulyo Handoyo untuk menangani Pusarla Venkata Sindhu dan kawan-kawan.

India tertarik menggandeng Mulyo karena dia berhasil mengantar Taufik meraih medali emas Olimpiade Athena 2004.

Selain itu, India sedang membidik pengembangan sektor tunggal sehingga membutuhkan pelatih berpengalaman untuk menanganinya.

"Ada banyak pemain yang muncul di sektor tunggal dan saya membutuhkan pelatih berpengalaman yang pernah mencapai level tertinggi," kata pelatih nasional tunggal India, Pullela Gopichand, seperti dilansir Indianexspress.

"Ada banyak pemain yang saya tangani sehingga sulit untuk mendampingi mereka ke berbagai kompetisi pada saat bersamaan," ujar Gopichand.

Karena itu, Gophicand butuh kehadiran pelatih lain dan dia menilai Mulyo memiliki kemampuan untuk membawa para pemain ke level yang lebih tinggi.

India saat ini memiliki enam pemain tunggal putra yang masuk jajaran 50 besar dunia yakni K Srikanth, P Kashyap, Sai Praneeth, HS Prannoy, Sameer Verma. Semua pemain tersebut saat ini ditangani oleh Gopichand.


Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Taufik Hidayat, merayakan kemenangan bersama pelatihnya, Mulyo Handoyo, setelah memastikan diri meraih medali emas Olimpiade Atlanta 2004. Taufik meraihnya setelah mengatasi wakil Korea Selatan, Shon Seung-mo, 15-8, 15-7 pada final yang berlangsung di Goudi Olympic Hall, 21 Agustus 2004.(GOH CHI HIN/AFP PHOTO)

Gopichand juga melatih tunggal putri peraih medali perak Olimpiade Rio 2016, Sindhu dan tunggal putri Rituparna Das.

Baca Juga:


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : indianexspress


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X