Rio Haryanto Jalani Ibadah Umrah

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 28 Desember 2016 | 20:47 WIB
Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, sedang berada di pit seusai menjalani sesi kualifikasi GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (9/7/2016).
MANOR GRAND PRIX RACING LTD
Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, sedang berada di pit seusai menjalani sesi kualifikasi GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (9/7/2016).

Pebalap Formula 1 (F1) asal Indonesia, Rio Haryanto, tengah menjalani ibadah umrah ke Tanah Suci. Perjalanan religi Rio ini dipublikasikan melalui akun Instagram @rharyantoracing sejak satu hari lalu.

Pada Selasa (27/12/2016), Rio mengunggah foto dirinya yang tengah berada di area Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi. Unggahan foto tersebut mendapat respons lebih dari 80 ribu likes para pengguna Instagram lain.

 

A photo posted by Rio Haryanto (@rharyantoracing) on

Rio kemudian melanjutkan ibadah umrahnya ke Masjidil Haram, Mekah. Keberadaan atlet 23 tahun ini ditunjukkan dengan mengunggah foto Kabah yang tengah dipadati pengunjung pada Rabu (28/12/2016).

Seperti halnya unggahan foto saat mengunjungi Masjid Nabawi, unggahan foto Rio di area suci yang menjadi kiblat seluruh umat muslim dunia itu juga mendapat respons positif.

Hingga tiga jam setelah Rio mengunggah foto tersebut, sebanyak 26 ribu pengguna Instagram sudah memberi likes.

 

A photo posted by Rio Haryanto (@rharyantoracing) on

Rio bertolak ke Tanah Suci bersama para karyawan PT Solo Murni, perusahaan milik orang tuanya yang memproduksi buku tulis dengan merek dagang Kiky.

Baca Juga:

Merek Kiky sendiri turut menjadi sponsor Rio saat masih menjadi pebalap utama di tim Manor Racing.

Untuk musim depan, Rio memang belum mendapatkan kontrak baru. Saat ini, dia juga masih berstatus sebagai pebalap pengganti di Manor.

Namun, pebalap kelahiran Surakarta, Jawa Tengah, itu optimistis dapat melanjutkan karier balap F1 pada musim depan.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Instagram


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X