AC Milan Siap untuk 15 Tahun ke Depan

By Dwi Widijatmiko - Kamis, 29 Desember 2016 | 06:42 WIB
Gianluigi Donnarumma pada pertandingan Milan kontra Juventus, 22 Oktober 2016 di San Siro, Milan.
MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES
Gianluigi Donnarumma pada pertandingan Milan kontra Juventus, 22 Oktober 2016 di San Siro, Milan.

Musim ini, AC Milan sukses menapak ke papan atas Serie A dengan mengandalkan banyak pemain muda. Milan menutup tahun 2016 dengan hanya tertinggal dua poin dari zona Liga Champion dan baru saja menjuarai Supercoppa Italiana.

Menurut bek Mattia De Sciglio, Milan sudah siap untuk berkompetisi selama 15 tahun ke depan karena kemunculan talenta-talenta mudanya.

“Saya masih muda, tapi melihat Gianluigi Donnarumma dan Manuel Locatelli, yang lebih muda enam-tujuh tahun daripada saya, wow..,” katanya di La Gazzetta dello Sport.

“Donnarumma tampil bagus dan dia terus menjaga keseimbangan sehingga tidak kehilangan arah. Locatelli, untuk seseorang yang masih berusia 18 tahun, bermain baik sekali. Sayang Davide Calabria absen selama tiga bulan, tetapi saya juga menghitung dia.”

“Kami adalah grup pemain muda Italia plus beberapa pemain asing muda juga. Membandingkan dengan tim lain, hal ini sangat indah dan spesial,” lanjut De Sciglio.

“Dengan pemain-pemain seusia ini, Milan siap berkompetisi untuk 15 tahun ke depan, bahkan mungkin lebih lama lagi.”

Kredit tentu layak diberikan kepada pelatih Vincenzo Montella. Dia memercayai pemain muda dan memberikan banyak menit bermain kepada mereka.

Tidak heran pemain seperti Donnarumma dan Locatelli menjadi cepat matang dan seperti kata De Sciglio, bakal bisa menjadi andalan Milan dalam waktu yang lama.


(ANDREAS JOEVI/JUARA.NET)


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : La Gazzetta dello Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X