11 Pemain Persib Resmi Dilepas

By Fifi Nofita - Rabu, 28 Desember 2016 | 23:04 WIB
Para pemain Persib memberikan penghormatan ke pendukungnya seusai menjamu Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Kab Bekasi, 12 Oktober 2016.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Para pemain Persib memberikan penghormatan ke pendukungnya seusai menjamu Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Kab Bekasi, 12 Oktober 2016.

  Direktur Operasional PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zainuri Hasyim, menuturkan bahwa manajemen secara resmi sudah melepas sebanyak 11 pemain yang memperkuat tim di turnamen jangka panjang TSC 2016.

Pada daftar pemain yang dilepas, terdapat dua nama legiun asing yakni Diogo Ferreira dan Robertino Pugliara.

Sembilan nama lainnya merupakan pemain lokal. Mereka adalah Dias Angga Putra, Yandi Sofyan Munawar, David Laly, Rachmad Hidayat, Samsul Arif, Purwaka Yudhi, Rudiyana, Taufiq, dan M Agung Pribadi.

Zainuri menuturkan, setelah keputusan tersebut diambil, pihaknya berharap ke-11 pemain tersebut bisa segera mendapatkan klub untuk mengarungi kompetisi 2017.

"Namun, mereka pindah ke klub mana, saya tidak tahu, itu hak mereka. Yang penting, mereka dapat klub, saya senang. Karena ibaratnya sepak bola adalah pekerjaan," kata Zaenuri, Rabu (28/12/2016).

Sebelumnya, manajemen akan mengumumkan daftar pemain yang dipertahankan dan dilepas pada awal Januari 2017.

Baca Juga:

Namun, karena beberapa alasan, salah satunya memberikan waktu untuk pemain mencari klub baru untuk musim 2017, maka keputusan tersebut diambil lebih cepat.

"Kami sengaja mempercepat proses agar mereka bisa mendapatkan klub baru. Karena kalau menunggu evaluasi manajemen pasti lama karena beberapa di antaranya berada di luar negeri," ucapnya.

Manajemen sendiri akan segera membuat surat resmi pemberhentian bagi pemain yang durasi kontrak kerja samanya masih tersisa.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X