Arema FC Bidik Bek Lokal

By Ovan Setiawan - Kamis, 29 Desember 2016 | 12:46 WIB
Pelatih Aji Santoso memberikan keterangan ke media seusai diperkenalkan sebagai arsitek baru Arema untuk 2017 di Kantor Arema pada Sabtu (24/12/2016) siang.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Pelatih Aji Santoso memberikan keterangan ke media seusai diperkenalkan sebagai arsitek baru Arema untuk 2017 di Kantor Arema pada Sabtu (24/12/2016) siang.

Setelah sukses mendapatkan tenaga Adam Alis, pelatih Aji santoso mengatakan bahwa saat ini Arema Cronus tengah berniat untuk mendatangkan satu pemain lokal dengan posisi bek tengah.

Keinginan Aji ini agaknya merupakan hasil evaluasi Arema sepanjang kurun waktu 2016. Dibandingkan dengan lini lainnya, pasokan pemain di lini pertahanan cukup minim.

Sepanjang TSC 2016, Arema mengandalkan duet Hamka Hamzah dan Goran Gancev. Tahun ini, Arema hanya memiliki satu pelapis  di posisi asli stopper, yakni pemain muda Ryuji Utomo.

Karena itu, Arema selalu mendapatkan kesulitan saat  ada salah satu di antara Hamka atau Goran absen. Mau tidak mau pelatih harus memutar otak untuk melakukan rotasi.

Arema sempat menghadapi situasi dilema. Raphael Maitimo dipaksakan jadi bek tengah saat Hamka harus absen dan tidak mungkin memaksakan Ryuji bermain karena cedera.

“Kami masih ada satu bidikan lagi untuk pemain lokal di posisi stopper,” ujar Aji usai memimpin latihan di Lapangan ASIFA Kota Malang pada Rabu sore (28/12/2016).

Siapa nama pemain lokal berposisi stopper yang  menjadi incarannya? Aji masih belum mau mengungkapkan.

Hanya, saat ini dalam sesi latihan Arema sudah bercokol pemain bertahan mantan pemain timnas U-23 yakni Zaenuri. Dia sudah bergabung latihan sejak (27/12/2016).

Selain stopper lokal sebagai pengganti Goran Gancev yang sudah dilepas,  Arema  juga membidik pemain asing umtuk segera didatangkan pada Januari mendatang.  

“Kalau pemain asing yang jelas kualitasnya harus lebih baik dari yang sudah kami lepas,”  ujar Aji.

[video]http://video.kompas.com/e/5260178517001_v1_pjuara[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X