5 Rekrutan Paling Sukses Musim Ini di Premier League

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 29 Desember 2016 | 15:49 WIB
Aksi selebrasi penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, setelah menjebol gawang Zorya Luhansk dalam duel Liga Europa di OId Trafford, Manchester, 29 September 2016.
PAUL ELLIS/AFP
Aksi selebrasi penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, setelah menjebol gawang Zorya Luhansk dalam duel Liga Europa di OId Trafford, Manchester, 29 September 2016.

Musim 2016-2017, Premier League sudah hampir mencapai separuh jalan. Setiap klub pun dapat melakukan penilaian masing-masing terhadap pemain-pemain yang direkrut pada musim panas lalu.

Total 18 pertandingan sudah cukup untuk dijadikan ukuran terkait berhasil atau tidaknya setiap klub dalam berinvestasi terhadap pemain yang didatangkan pada bursa transfer terakhir.

Penilaian di sini mengacu pada jumlah dana yang dikeluarkan klub, pengaruh di lapangan, dan catatan statistik paling menonjol.

Berikut 5 rekrutan terbaik pada musim panas 2016:

5. Joe Allen (Stoke City)

Embed from Getty Images

 

Biaya transfer: 13 juta pounds (Rp 214,4 miliar)

Klub sebelumnya: Liverpool

Statistik kunci: Allen merupakan pencetak gol terbanyak Stoke sejauh musim ini dengan koleksi lima gol.

Ia juga menjadi pemain dengan operan terbanyak kedua sejauh musim ini dengan total 439 operan. Ia juga menempati urutan kedua terbanyak sebagai pemain dengan tackle (28) dan pembuat peluang (20).

Allen bisa menunjukkan performa terbaiknya sejak pindah ke Stoke. Berawal hanya dari penghangat bangku cadangan ia menjelma menjadi pemain bintang di separuh musim ini.

Kegemilangan Allen tidak lepas dari peran terbaik di lapangan tengah dan kepercayaan diri yang diberikan pelatih Mark Hughes kepadanya.

4. Sadio Mane (Liverpool)

Embed from Getty Images

 

Biaya transfer: 34 juta pounds (Rp 561,4 miliar)

Klub sebelumnya: Southampton

Statistik kunci: Mane merupakan pencetak gol terbanyak sementara Liverpool dengan torehan 8 gol.

Setelah tampil mengesankan selama dua musim di Southampton, Mane memutuskan menjajal peruntungan baru di Liverpool.
Hasilnya, ia memiliki kecepatan dan teknik individu yang sama namun ia mengalami kemajuan dalam segi penyelesaian akhir di bawah besutan Juergen Klopp.

Besar kecil pengaruh Mane dalam skuat Liverpool akan terlihat saat ia harus pergi memperkuat tim nasional Senegal di Piala Afrika pada Januari.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Squawka


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X