Disebut Sebagai Edgar Davids Baru, Gelandang Genoa Ini Tes Medis di Juventus

By Theresia Simanjuntak - Kamis, 29 Desember 2016 | 17:50 WIB
Gelandang Genoa, Tomas Rincon, beraksi dalam laga Serie A melawan Cagliari di Stadio Luigi Ferraris pada 21 Agustus 2016.
VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES
Gelandang Genoa, Tomas Rincon, beraksi dalam laga Serie A melawan Cagliari di Stadio Luigi Ferraris pada 21 Agustus 2016.

Juventus segera mendapatkan pemain baru pertama pada bursa transfer musim dingin 2017, yaitu gelandang Tomas Rincon dari Genoa. Kamis (29/12), akun Twitter Juventus mengumumkan pemain dengan julukan Edgar Davids segera menjalani tes medis.

Tomas Rincon telah tiba di Kota Torino dan tes medis akan dilakukan oleh I Bianconeri. Jika segalanya berjalan lancar, pemain berusia 28 tahun itu bisa resmi sebagai pemain Juventus per 1 Januari.

Tanggai itu adalah hari pertama bursa transfer musim dingin 2017. Setelah resmi, Rincon segera berlatih dengan tim utama pada Minggu (1/1/2016).

Eks gelandang Hamburger SV itu kabarnya direkrut secara pinjaman dengan biaya 2 juta euro dan opsi permanen seharga 7 juta euro.

Rincon langsung mengukir catatan dalam buku sejarah Juventus, yakni sebagai pemain asal Venezuela pertama di klub tersebut.

Media berbasis di Kota Torino, Tuttosport, melabeli Rincon sebagai Edgar Davids baru. Seperti eks bintang Juventus pada 1997-2004 itu, Rincon merupakan gelandang bertahan yang tak segan melancarkan aksi defensif kepada lawan.

Kelebihan lain dari Rincon adalah bisa ditempatkan di berbagai formasi dan peran. Pesepak bola dengan tinggi badan 175 cm itu dapat beraksi sebagai bek kanan.

[video]http://video.kompas.com/e/5262328101001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tuttosport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X