Striker Berusia 17 Tahun Incaran Antonio Conte Beri Nasehat ke Anak Muda

By Riemantono Harsojo - Kamis, 29 Desember 2016 | 18:47 WIB
Striker Andrea Pinamonti saat membela timnas U-19 Italia dan duel di udara dengan bek Serbia U-19, Sava Radic pada laga persahabatan di San Benedetto del Tronto, Italia, 14 Desember 2016.
GIUSEPPE BELLINI/GETTY IMAGES
Striker Andrea Pinamonti saat membela timnas U-19 Italia dan duel di udara dengan bek Serbia U-19, Sava Radic pada laga persahabatan di San Benedetto del Tronto, Italia, 14 Desember 2016.

Striker Andrea Pinamonti semakin mencuri perhatian Eropa setelah melakukan debut di usia 17 tahun bersama Inter Milan. Kariernya bermasa depan cerah, sang penyerang yang diincar Antonio Conte pun memberi nasehat ke anak muda.

Menjelang Natal 2016 lalu, Piamonti pulang untuk berlibur ke Trentino, region tempat dia dibesarkan. Dia mendapat sambutan meriah di sana.

Nama Andrea Pinamonti mendunia setelah melakukan debut bersama tim utama Inter Milan di laga terakhir fase grup Liga Europa 2016-2017. Kala itu, I Nerazzurri menjamu Sparta Praha di Giuseppe Meazza pada 8 Desember 2016.

Pinamonti bermain sejak menit pertama dengan ditempatkan sebagai penyerang tengah. Posisi itu biasanya ditempati sang kapten Mauro Icardi, yang absen di pertandingan ini.

Mengenakan jersey biru hitam bernomor punggung 99, Pinamonti berperan besar pada gol pertama Inter di pertandingan yang akhirnya berkesudahan dengan skor 2-1 untuk I Nerazzurri.

"Saat waktu kosong saya mengambil kursus privat bahasa Inggris."

Striker Inter Milan, Andrea Pinamonti

Mendapat bola di kotak penalti, Pinamonti menimang-nimang bola kemudian mengopernya kepada Eder. Penyerang berdarah Brasil itu kemudian menjebol gawang Sparta.

Pertandingan itu menjadi momen bersejarah buat Pinamonti. Hebatnya, sang striker muda malah mendonasikan jersey yang dikenakan di laga itu untuk Kota Aunania, Trentino.

Saat acara penyerahan jersey di kantor dewan kota, Pinamonti melakukan hal hebat lain melalui ucapannya. Kepada media Il Dolomiti ia berkata:

"Seperti kebanyakan anak-anak lain, saya memulai bermain dari wilayah saya. Untuk anak-anak muda yang ingin menonjol pada dunia olahraga, percayalah pada impian kalian dan terus bekerja keras. Cepat atau lambat hasilnya akan datang."

Baca juga:


Editor : Estu Santoso
Sumber : Transfermarkt, il dolomiti


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X