Persib Ungkap Alasan Lepas 11 Pemain Jelang Musim 2017

By Fifi Nofita - Jumat, 30 Desember 2016 | 00:17 WIB
Gelandang potensial Persib, Rachmad Hidayat dalam laga timnya kontra Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Kab Bekasi, 12 Oktober 2016. Persib kabarnya sudah sepakat dengan empat pemain baru untuk musim 2017.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Gelandang potensial Persib, Rachmad Hidayat dalam laga timnya kontra Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Kab Bekasi, 12 Oktober 2016. Persib kabarnya sudah sepakat dengan empat pemain baru untuk musim 2017.

BANDUNG, JUARA.net – Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman membeberkan alasan melepas 11 pemain menuju musim 2017.

Menurut Djadjang Nurdjaman, keputusan melepas 11 pemain  tersebut merupakan hasil evelausi bersama manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

Karena, selama TSC 2016, mayoritas pemain yang dilepas jarang mendapatkan kesempatan bermain.

Ke-11 pemain yang dilepas antara lain empat pemain bertahan M Agung Pribadi, Dias Angga Putra, Diogo Ferreira, dan Purwaka Yudhi Pratomo.

Lalu ada empat gelandang: David Laly, Taufiq, Rachmad Hidayat, serta Robertino Pugliara. Untuk tiga pemain lain adalah Yandi Sofyan Munawar, Samsul Arif, dan Rudiyana dari lini depan.

”Yang pasti tujuannya memberikan kesempatan kepada mereka, supaya kariernya terselamatkan. Sebab, mereka di Persib kurang dapat kesempatan main,” kata Djadjang di Graha Persib, Kamis (28/12/2016).

"Kalau pemain jarang diturunkan, otomatis kemampuan mereka menurun."

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman

Pelatih yang sempat menimba ilmu kepelatihan di Inter Milan ini menambahkan, jika terus dipaksakan bertahan di Persib, Yandi Cs dikhawatirkan sulit bersaing dengan pemain lainnya.

”Kalau pemain jarang diturunkan, otomatis kemampuan mereka menurun. Untuk itu, saya beri kesempatan milih klub lain. Itu tujuannya,” ucap Djanur, sapaan Djadjang.

Djanur menuturkan, dari 11 yang dilepas, sembilan pemain sudah mendapatkan klub baru. Pihaknya akan membantu mereka untuk bergabung dengan klub yang dituju.

”Pasti kami akan bantu, secara administrasi juga tidak akan dipersulit. Sejauh ini, sembilan pemain sudah ada (klub), tinggal dua yang belum dapat klub,” ujarnya.

[video]http://video.kompas.com/e/5262328101001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X