Coba Hadang Ibra Cetak Gol, Kiper Sunderland Cedera Dua Bulan

By Verdi Hendrawan - Jumat, 30 Desember 2016 | 07:03 WIB
Aksi striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic (kanan), saat menaklukkan kiper Sunderland, Jordan Pickford (tengah), untuk mencetak gol dalam pertandingan Premier League 2016-2017 di Old Traford, Manchester, Inggris, pada Senin (26/12/2016).
OLI SCARFF/AFP
Aksi striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic (kanan), saat menaklukkan kiper Sunderland, Jordan Pickford (tengah), untuk mencetak gol dalam pertandingan Premier League 2016-2017 di Old Traford, Manchester, Inggris, pada Senin (26/12/2016).

Kiper utama Sunderland, Jordan Pickford, harus menepi selama dua bulan. Hal ini dialami setelah kiper berusia 22 tahun saat mencoba menghadang laju Zlatan Ibrahimovic ketika dijamu Manchester United di Old Trafford, Senin (26/12/2016).

Dalam laga bertajuk Boxing Day itu, Sunderland harus mengakui keunggulan Man United dengan skor 3-1. The Black Cats hanya bisa menciptakan gol dari sepakan Fabio Borini untuk membalas tiga gol Setan Merah.

Tuan rumah mencetak gol melalui Daley Blind, Zlatan Ibrahimovic, dan Henrikh Mkhitaryan.

Khusus mengenai gol Ibrahimovic yang terjadi pada menit ke-82, momen tersebut menjadi kerugian besar bagi Sunderland. Selain kejadian tersebut membuat Seran Merah semakin unggul, hal tersebut juga menjadi penyebab cederanya Jordan Pickford.

Pickford yang mencoba menghadang bola sepakan Ibrahimovic, justru mengalami benturan dengan rekan satu timnya, Papy Djilobodji.

Pickford sebenarnya tidak merasakan sakit hingga akhir laga. Namun, seusai pertandingan salah satu kiper masa depan Inggris itu merasakan sakit pada ligamen lutut.

Baca Juga:

"Ada kabar baik dan buruk soal Jordan. Kabar baiknya adalah ACL-nya tidak rusak, sedangkan berita buruknya adalah otot ligamen-nya mengalami ketegangan," kata Manajer Sunderland, David Moyes, kepada Sky Sports.

"Kami memperkirakan ia akan absen selama enam hingga delapan pekan. Hal ini adalah sebuah kekecewaan besar bagi dia dan kami karena sang pemain telah menyelamatkan banyak poin tim," ujarnya.

Berikutnya, Sunderland akan berkunjung ke Stadion Turf Moor menghadapi tuan rumah Burnley pada Sabtu (31/12/2016). Vito Mannone dipercaya akan menjadi pengganti Pickford pada beberapa laga berikutnya.

[video]http://video.kompas.com/e/5262855318001[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X