Watford vs Tottenham: Menang Tipis Sudah Cukup

By Jumat, 30 Desember 2016 | 10:20 WIB
Aksi selebrasi penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, setelah menjebol gawang Southampton dalam laga Premier League di St. Mary's, Southampton, 28 Desember 2016.
JULIAN FINNEY/GETTY IMAGES
Aksi selebrasi penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, setelah menjebol gawang Southampton dalam laga Premier League di St. Mary's, Southampton, 28 Desember 2016.

Baik Watford maupun Tottenham Hotspur sama-sama dalam kondisi tidak ideal saat melakoni laga Premier League pada Tahun Baru. Meski begitu, tim tamu dengan susah payah berpeluang lebih besar meraup tiga angka.

Penulis: Theresia Simanjuntak

Kedua tim tidak bisa menurunkan sejumlah pilar utama mereka pada Minggu (1/1/2017). Watford kehilangan bek Miguel Britos karena suspensi akumulasi kartu kuning dan Daryl Janmaat yang cedera saat menghadapi Crystal Palace, Senin (26/12/2016).

Di sisi lain, Tottenham akan bermain tanpa bek Kyle Walker dan Jan Vertonghen. Keduanya harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Absennya dua figur sentral lini belakang Lili Putih itu bisa membuat Manajer Mauricio Pochettino memaksa Toby Alderweireld bermain.

Alderweireld melewatkan gim kontra Southampton, Rabu (28/12/2016) karena sakit. Terlepas dari situasi yang kompak tidak menguntungkan kedua belah pihak, Tottenham masih diunggulkan untuk memenangi partai pekan ke-19 ini.

Sejarah pertemuan mencatat London Putih tak terkalahkan atas Watford sejak takluk 0-1 pada awal Mei 1987. Kendati demikian, Tottenham kemungkinan tidak menang telak seperti saat mengalahkan Soton 4-1 di pekan sebelumnya.

Skor kemenangan Tottenham dalam lima pertemuan terkini di semua ajang atas Watford adalah antara 1-0 dan 2-1. Pemain Tottenham yang berpotensi membintangi laga ini ialah Dele Alli, pencetak dua gol ke gawang Soton.

Selain tengah dalam performa bagus, gelandang serang berusia 20 tahun itu musim ini suka membobol gawang lawan yang berstatus tuan rumah. Total empat dari enam gol Alli di EPL 2016/2017 terjadi di markas lawan.

[video]http://video.kompas.com/e/5262847848001[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X