Guardiola Dipuji Klopp karena Keberaniannya Merantau ke Inggris

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 30 Desember 2016 | 13:40 WIB
Pelatih Borussia Dortmund, Juergen Klopp (kanan), menyapa juru taktik Bayern Muenchen, Josep Guardiola, sebelum pasukan mereka bertarung dalam laga Bundesliga di Munich, Jerman, 1 November 2014.
LUKAS BARTH/AFP
Pelatih Borussia Dortmund, Juergen Klopp (kanan), menyapa juru taktik Bayern Muenchen, Josep Guardiola, sebelum pasukan mereka bertarung dalam laga Bundesliga di Munich, Jerman, 1 November 2014.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, melayangkan pujian kepada Josep Guardiola karena berani menangani klub seperti Manchester City.

Guardiola, yang sempat meraih kesuksesan saat melatih FC Barcelona dan Bayern Muenchen, akhirnya berlabuh di tanah Inggris untuk bergabung ke Manchester City.

Di bawah asuhan pelatih asal Spanyol itu, Manchester City mengukir hasil beragam hingga sekarang berada di urutan ketiga pada papan klasemen sementara Premier League 2016-2017.


Menjelang pergantian tahun, tepatnya pada Sabtu (31/12/2016) waktu setempat, Manchester City akan berhadapan dengan Liverpool di Stadion Anfield.

Klopp pun melemparkan pujian kepada Guardiola. Ia menyebut Guardiola telah mengambil keputusan berani dengan melatih Manchester City.

"Dia (Guardiola) datang ke sini dengan mata terbuka. Dia bisa saja memiliki pekerjaan lebih mudah di liga lain. Namun, dia ingin datang ke sini. Mungkin dia sadar 100 persen akan tantangan besar," ujar Klopp kepada UK.

"Dia memiliki skuat yang indah di Barcelona dan Bayern. Meski begitu, Guardiola memang menanamkan pengaruh besar dalam permainan kedua tim tersebut," kata Klopp menambahkan.

Sebagai eks pelatih Borussia Dortmund, Klopp tentunya kerap berjumpa dengan Bayern era kepelatihan Guardiola.

Dalam ajang Bundesliga, DFB Pokal, dan Piala Super Jerman, pasukan Klopp dan Guardiola sudah delapan kali bertanding. Rekor keduanya berimbang, yakni empat kekalahan dan empat kemenangan.

[video]http://video.kompas.com/e/5262860732001[/video]


Editor :
Sumber : uk


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X