Jesus Vallejo, Masa Depan Cerah Real Madrid

By Jumat, 30 Desember 2016 | 19:02 WIB
Jesus Vallejo berpose untuk presentasi tim Eintracht Frankfurt, 21 Juli 2016.
JAN HUEBNER/GETTY IMAGES
Jesus Vallejo berpose untuk presentasi tim Eintracht Frankfurt, 21 Juli 2016.

Real Madrid punya akademi yang bisa menghasilkan sejumlah pemain bagus. Hanya,tak semua bisa langsung menembus tim utama Los Blancos.

Penulis: Anggun Pratama

Belakangan, Real Madrid pun punya strategi buat membiarkan para pemain itu bersekolah di klub lain di seantero Eropa. Dani Carvajal sempat belajar di Leverkusen.

Contoh terbaru adalah Alvaro Morata yang dijual ke Juventus pada 2014 sebelum dibeli kembali pada 2016.

Di awal musim depan, sepertinya ada lagi pemain muda Madrid yang bakal mengisi tim utama Los Blancos setelah menjalani masa pendidikan di luar klub. Sosok itu kemungkinan besar adalah Jesus Vallejo.

Saat ini, Vallejo bermain buat Eintracht Frankfurt di Bundesliga dengan status pinjaman. Kebetulan, Madrid mencari pengganti Pepe (33) yang kemungkinan besar bakal pindah ke klub China, Hebei Fortune.

Vallejo bermain bagus dalam paruh pertama 2016/17 di Bundesliga. Di usia 19 tahun, pelatih Frankfurt, Niko Kovac, sudah beberapa kali melepas pujian buat sang bek tengah.

"Jesus scandalously good. Saya tak pernah melihat pemain sebagus ini. Ia punya kematangan berpikir yang saya lihat terdapat pada pemain berusia 30-an," kata Kovac seperti dikutip AS.

Performa Vallejo memang luar biasa. Ia membantu Frankfurt untuk sementara ada di peringkat 4! Padahal, musim lalu Die Adler (Sang Elang) finis di peringkat 16.

Baca Juga:


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.729


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X