Ini Alasan FC Barcelona Enggan Beli Pelapis Sergio Busquets

By Firzie A. Idris - Jumat, 30 Desember 2016 | 14:59 WIB
Gelandang FC Barcelona, Sergi Roberto, berduel dengan pemain Osasuna, Javier Flano, pada laga La Liga antara Osasuna dan FC Barcelona di Sadar Stadium, Pamplona, Spanyol, pada 10 Desember 2016.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Gelandang FC Barcelona, Sergi Roberto, berduel dengan pemain Osasuna, Javier Flano, pada laga La Liga antara Osasuna dan FC Barcelona di Sadar Stadium, Pamplona, Spanyol, pada 10 Desember 2016.

FC Barcelona tampak masih menahan diri untuk membeli pelapis Sergio Busquets (28). Asumsi ini muncul setelah media Spanyol, SPORT, mengatakan bahwa klub tak akan mengejar gelandang Borussia Dortmund, Julian Weigl (21).

Prioritas Barca di bursa transfer Januari adalah bek kanan. SPORT mengatakan bahwa kubu Camp Nou kini mencari bek kanan agar melepas Sergi Roberto dari posisi tersebut.

Jika telah mendapat full-back baru, SPORT mengutarakan kalau Roberto akan diplot melapisi Busquets bila ia tak dapat bermain.

Kabar ini sekaligus meniup mati api rumor yang keluar dari koran As bahwa Barca tertarik dengan Weigl.

Musim ini Weigl memang tampil prima bersama Dortmund.

Menurut catatan Whoscored, ia memiliki catatan akurasi operan hingga 92,9% dari kelima laga Liga Champions timnya musim ini. Padahal, mereka bergabung dengan Real Madrid.

Selain itu, perannya sebagai jangkar permainan terlihat dari angka 2,8 tackle per laga yang ia catatkan di kompetisi sama.

Namun, catatan impresif ini tak membuat Barca melirik.

Kubu Camp Nou menolak kesempatan ini seperti kala mereka enggan merekrut Lars Bender (Bayer Leverkusen) dan Geoffroy Kondogbia (Inter Milan) sebelumnya.

Busquets tak tergantikan di posisi tengah lapangan, ia memulai 14 dari 16 laga Barca musim ini. Gelandang yang menorehkan penampilan sebagai starter terbanyak setelah itu adalah Ivan Rakitic (7 kali).


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X