Jan Molby: Manchester City adalah Sasaran Empuk bagi Liverpool

By Firzie A. Idris - Jumat, 30 Desember 2016 | 15:33 WIB
Para pemain Liverpool FC merayakan gol ke gawang West Ham United dalam laga Premier League di Anfield, Liverpool, Inggris, 11 Desember 2016.
LINDSEY PARNABY/AFP
Para pemain Liverpool FC merayakan gol ke gawang West Ham United dalam laga Premier League di Anfield, Liverpool, Inggris, 11 Desember 2016.

Legenda Liverpool, Jan Molby (53), mengutarakan bahwa Manchester City akan menjadi sasaran empuk bagi Liverpool jelang pertemuan kedua tim di Anfield pada Minggu (1/1/2017).

Tim peringkat kedua Premier League akan menjamu Manchester City yang berada persis di belakang mereka di klasemen. The Reds yang kini mengoleksi 40 poin hanya terpisah satu poin dengan City di posisi ketiga.

Molby mengatakan bahwa The Reds bisa memperlebar jarak dengan City. Menurutnya, pasukan Pep Guardiola akan menjadi sasaran empuk di laga nanti.

City tak akan diperkuat John Stones di jantung pertahanan nanti sehingga mereka kemungkinan besar memainkan Aleksandar Kolarov, seorang bek sayap, untuk menemani Nicolas Otamendi di belakang.

"Saya pikir kesempatan akan sangat terbuka bagi Liverpool untuk mengganggu dan menekan mereka," tulis Molby di kolomnya di Liverpool Echo.

Baca Juga:

"Tempo permainan Liverpool akan membuat City kesulitan di laga nanti. Saya yakin Liverpool akan punya kesempatan apabila City memaksa untuk memainkan bola keluar dari lini belakang," ujar pria yang memperkuat Liverpool pada 1984-1996 itu lagi.

Menurutnya, Guardiola kurang fleksibel di Premier League, tidak seperti pendatang baru di Chelsea, Antonio Conte.

"Di Barcelona ia bisa bermain dari belakang karena mempunyai 6-7 pemain terbaik di dunia. Ia tak punya kemewahan itu di City dan tak cukup fleksibel untuk menyesuaikan diri dengan keadaan," lanjut mantan pemain timnas Denmark ini.

"Liverpool tak kenal menyerah dalam memaksa tim melakukan kesalahan karena mereka terus menekan lawan sepanjang pertandingan," tutur Molby lagi.

[video]http://video.kompas.com/e/5263101787001[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Liverpool Echo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X