Tak Bermarkas di Jakarta, Ini Tuntutan Tinggi Persija untuk Teco

By Segaf Abdullah - Jumat, 30 Desember 2016 | 19:28 WIB
Pelatih baru Persija Jakarta, Stefano Cugurra alias Teco, saat berpose bersama keluarga kecilnya pada 2015.
SAHLUL FAHMI/JUARA.NET
Pelatih baru Persija Jakarta, Stefano Cugurra alias Teco, saat berpose bersama keluarga kecilnya pada 2015.

Persija Jakarta baru saja meresmikan Stefano Cugurra sebagai pelatih anyar, Jumat (30/12/2016) pagi. Target tinggi pun dibebankan kepada juru taktik asal Brasil itu.

Persija dipastikan akan kembali bermarkas di luar Jakarta pada musim kompetisi 2017.

Maklum, kandang satu-satunya di ibu kota, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) masih dalam tahap renovasi guna keperluan Asian Games 2018.

Stadion Patriot, Bekasi, disebut-sebut menjadi salah satu alternatif kandang Persija tahun depan. Dari segi geografis, stadion tersebut dianggap paling dekat dengan Jakarta.

Meski begitu, Teco, sapaan karib Stefano Cugurra, tetap diberikan tanggung jawab besar oleh manajemen klub yakni mengembalikan Persija ke papan atas.

Baca Juga:

"Walau bermain di luar Jakarta, target yang diberikan kepada Teco adalah papan atas," begitu yang disampaikan Media Officer Persija, Mozes Sosa, Jumat (30/12/2016) sore.

"Ada opsi perpanjangan kontrak beberapa tahun apabila target tersebut tercapai," kata Mozes.

Dalam beberapa tahun terakhir, Persija memang kerap berkutat di papan tengah. Berstatus tim besar, permainan skuat Macan Kemayoran terbilang kurang menggigit.

Teraktual, pada Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016, Persija cuma berada di peringkat ke-14 klasemen akhir. Bahkan, juara Liga Indonesia 2001 itu menjadi tim dengan produktivitas gol terendah (25 gol).


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X