Hadapi Stoke, Chelsea Berharap Keberuntungan di Angka 13

By Sabtu, 31 Desember 2016 | 13:10 WIB
Pemain Chelsea, Eden Hazard (kiri), merayakan golnya ke gawang AFC Bournemouth pada pertandingan Premier League di Stamford Bridge, Senin (26/12/2016).
BEN STANSALL/AFP
Pemain Chelsea, Eden Hazard (kiri), merayakan golnya ke gawang AFC Bournemouth pada pertandingan Premier League di Stamford Bridge, Senin (26/12/2016).

Dalam kebudayaan Barat, angka 13 dipercaya sebagai pembawa kenahasan. Bagi Chelsea saat ini, keyakinan itu takhayul belaka. Mereka siap memperpanjang rekor pribadi.

Penulis: Christian Gunawan

Kemenangan telak atas Bournemouth pada Boxing Day menghasilkan rekor klub, yang bahkan tak muncul pada era Jose Mourinho yang mengaku istimewa. Rentetan 12 kemenangan adalah yang terpanjang yang pernah dibuat The Blues.

Jangan harap Si Biru akan puas dengan torehan itu. Kepalang tanggung, Chelski mengintip kelanjutan rekor yang akan penting bagi perjalanan mereka.

Kemenangan ke-13 adalah cara Eden Hazard cs untuk setidaknya menjaga keunggulan enam poin dari peringkat kedua, Liverpool.

Menyimak kestabilan Si Biru dalam selusin pekan terakhir, tak ada alasan mereka akan mandek pada hari terakhir 2016. Stoke City bukan lawan yang akan menghentikan rentetan apik itu.


Manajer Chelsea, Antonio Conte, berusaha mengangkat semangat para suporter tuan rumah pada fase akhir laga Chelsea vs Manchester United di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Minggu (23/10/2016).(SHAUN BOTTERRIL/GETTY IMAGES)

Antonio Conte masih memiliki sebagian besar andalannya yang secara mengesankan mampu menerapkan pola 3-4-3. Hanya John Terry (cedera) dan Pedro Rodriguez (akumulasi kartu kuning) yang akan absen pada pekan ke-19 ini.

Nama terakhir boleh jadi akan menghasilkan kehilangan di titik penyerang kanan. Namun, masih ada Willian, yang juga memiliki kemampuan menyerang bagus.

Di tengah depan, Diego Costa sudah dapat tampil setelah menjalani sanksi. Selain pengisi pasukan yang mumpuni, Chelsea juga bersikap layaknya kandidat kuat peraih gelar.  Sejauh ini klub London Barat itu belum menunjukkan tanda-tanda kelengahan.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X