Catatkan Caps Pertama di Timnas Indonesia, Bek Kiri Ini Syukuri Pencapaian 2016

By Suci Rahayu - Sabtu, 31 Desember 2016 | 09:01 WIB
Bek kiri Abdul Rahman berdoa sebelum memulai berjuang bersama timnas Indonesia yang menjamu Vietnam pada uji coba internasional di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 9 Oktober 2016.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Bek kiri Abdul Rahman berdoa sebelum memulai berjuang bersama timnas Indonesia yang menjamu Vietnam pada uji coba internasional di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 9 Oktober 2016.

Bek kiri Abdul Rahman tak lupa bersyukur jelang berakhirnya 2016. Pasalnya, Rahman telah merasakan banyak kemajuan dalam karier sepak bolanya, termasuk menembus timnas Indonesia tahun ini.

Capaian pemain berusia 25 tahun itu pada 2016 memang luar biasa. Namanya melejit bersama Persiba Balikpapan pada TSC 2016.

Sebagai bek kiri, Abdul Rahman cukup terampil untuk bertahan dan menyerang. Hal ini yang kemudian membuat pelatih Alfred Riedl meliriknya untuk masuk dalam skuat timnas Indonesia di Piala AFF 2016.

”Sangat bersyukur pada 2016, saya merasakan tahun ini adalah tahun yang luar biasa. Seumur hidup saya, ini tahun terbaik. Saya akan selalu berusaha bermain konsisten dan tetap rendah hati,” kata Rahman.

Kini, Rahman mulai menatap karier sepak bolanya menuju musim 2017. Ia berharap bisa tampil lebih baik lagi dan meraih prestasi yang lebih tinggi.

Namun, ada hal yang agak mengganjal dalam benaknya. Hal ini terkait dengan kemungkinan Persiba Balikpapan, klub yang dibela Rahman, yang akan jadi tim musafir di kompetisi musim 2017.

Baca juga:

Persiba sudah tidak bisa lagi memakai Stadion Persiba yang akan dibongkar. Sementara itu, Stadion Batakan masih dalam tahap akhir pembangunan.

Santer beredar kabar jika Persiba akan memakai Stadion Gajayana, Kota Malang sebagai home base musim depan.

 ”Sebenarnya main di Malang kurang bagus ya, suporter tidak dapat mendukung secara total.”


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X