Prediksi Piala Konfederasi 2017, Akan Muncul Juara Baru

By Minggu, 1 Januari 2017 | 18:01 WIB
Pelatih Benfica, Rui Vitoria, tiba di Seixal, Lisbon, Portugal, untuk memimpin sesi latihan klub pada 5 Desember 2016.
FRANCISCO LEONG/AFP
Pelatih Benfica, Rui Vitoria, tiba di Seixal, Lisbon, Portugal, untuk memimpin sesi latihan klub pada 5 Desember 2016.

Ada tiga debutan pada Piala Konfederasi 2017. Mereka adalah Cile, Portugal, dan tuan rumah Rusia. Peserta lain turnamen yang akan digelar pada 17 Juni hingga 2 Juli 2017 itu adalah Jerman, Australia, Meksiko, dan Selandia Baru.

Penulis: Dian Savitri

Wakil Afrika baru akan diketahui kelar bergulirnya Piala Afrika, 5 Februari mendatang.

Untuk pertama kalinya sejak 1995, Brasil, juara 1997, 2005, 2009, dan 2013, tidak akan ambil bagian di turnamen yang digelar khusus menjelang Piala Dunia ini.

Brasil tersingkir di Copa America 2015 dari Paraguay melalui adu penalti di perempat final. Sejak pertama kali memakai nama Piala Konfederasi pada 1997, baru ada tiga negara yang menjadi juara.

Selain Brasil, Prancis kebagian gelar dua kali dan Meksiko sekali. Untuk edisi 2017, praktis hanya Meksiko yang pernah menjadi juara Piala Konfederasi, yaitu pada 1999.

Lawan-lawan Meksiko kali ini bukan negaranegara kelas ringan.

Baca Juga:

Meksiko berada di Grup A bersama juara Eropa, Portugal. Cristiano Ronaldo dkk. tidak akan melepas peluang untuk meneruskan prestasi bagi Portugal setelah menjadi juara Euro 2016.

Selain itu, musuh Meksiko juga tuan rumah, Rusia. Negara itu ingin memastikan mereka sukses menjadi tuan rumah dan sebagai peserta turnamen sesungguhnya, Piala Dunia 2018.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X