Guardiola: Man City Belum Sejajar dengan Liverpool dan Man United

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 31 Desember 2016 | 09:41 WIB
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memberikan tepuk tangan tanda penghormatan kepada pendukung timnya usai laga melawan Arsenal di Stadion Etihad, Manchester, pada 18 Desember 2016.
PAUL ELLIS/AFP
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memberikan tepuk tangan tanda penghormatan kepada pendukung timnya usai laga melawan Arsenal di Stadion Etihad, Manchester, pada 18 Desember 2016.

Manajer Manchester City, Josep Guardiola, mengakui bahwa timnya masih belum bisa dibandingkan dengan Liverpool atau Manchester United dalam hal sejarah dan kesuksesan.

Jelang laga Man City kontra Liverpool, Sabtu (31/12/2016), Guardiola berkesempatan mengintip kekuatan lawan. Manajer asal Spanyol itu mendapat undangan dari Liverpool untuk menyaksikan pertandingan menghadapi Stoke City, Selasa (27/12/2016), di Anfield.

Kesempatan ini tidak ingin disia-siakan Guardiola. Pada pertandingan tersebut, Pep pun menyaksikan kemenangan 4-1 Liverpool atas Stoke.

Saat ini, Liverpool merupakan salah satu pesaing terbesar Man City di Premier League. Keduanya pun menempati posisi dua dan tiga klasemen hingga pekan ke-18.

Namun, Guardiola mengatakan bahwa Man City adalah pemain baru dalam perburuan gelar juara Premier League. Mantan pelatih Barcelona itu pun tidak berpikir The Citizens sudah bisa dibandingkan dengan Liverpool dan juga klub tetangganya, Manchester United.

"Tentu saja Man City tidak dapat dibandingkan dengan apa yang telah diraih Liverpool dan Man United dalam 30 atau 40 tahun terakhir. Kami harus melaluinya selangkah demi selangkah untuk menjadi lebih baik," ucap Guardiola kepada Sky Sports.

Baca Juga:

"Apa yang terjadi di masa lalu tetap menjadi masa lalu. Manchester City juga adalah klub bersejarah, tetapi baru dalam hal target (menjadi juara)," tuturnya.

Guardiola juga mengaku bahwa dirinya beberapa kali memerhatikan performa Liverpool sejak menangani Man City. Ia pun berterima kasih kepada The Reds atas undangan yang diberikan kepadanya.

"Pada tahun ini, saya sering menyaksikan permainan Liverpool. Tentu saja mereka adalah pesaing (gelar)," kata Pep.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X