Catat 27 Kemenangan Beruntun, Juara Wales Patahkan Rekor Ajax

By Sabtu, 31 Desember 2016 | 11:21 WIB
The New Saints FC (hijau-putih) menang atas Cefn Druids pada lanjutan Liga Primer Wales, Jumat (30/12/2016), sekaligus memecahkan rekor kemenangan beruntun Ajax Amsterdam.
TNSFC.CO.UK
The New Saints FC (hijau-putih) menang atas Cefn Druids pada lanjutan Liga Primer Wales, Jumat (30/12/2016), sekaligus memecahkan rekor kemenangan beruntun Ajax Amsterdam.

 The New Saints FC memecahkan rekor kemenangan beruntun milik Ajax Amsterdam yang bertahan empat dekade.

Kemenangan 2-0 The New Saints di kandang Cefn Druids pada Jumat (30/12/2016) atau Sabtu dini hari WIB membukukan rekor baru pada kompetisi kasta teratas sebuah liga.

Hasil itu merupakan kemenangan ke-27 beruntun The New Saints di Liga Primer. Catatan 27 kemenangan beruntun itu lebih baik satu laga dari rekor Ajax pada 1971-1972.

Kala itu, Ajax menang 19 kali di Eredivisi, empat di Piala Champions, dan tiga pertandingan di Piala Belanda. Kini, rekor itu dipertajam The New Saints.

The Saints menang 21 laga beruntun di liga. Mereka kini memimpin klasemen dengan 63 poin atau unggul 21 angka atas pesaing terdekatnya, Connah's Quay Nomads.

Pasukan Craig Harrison itu juga memenangi empat pertandingan di Piala Wales. Dua kemenangan lain dibukukan pada pertandingan Scottish Challenge Cup ketika The Saints bertindak sebagai tim undangan.

"Ini malam yang luar biasa," kata sang manajer seusai pertandingan kepada BBC Wales

Sebenarnya, pada awal musim ini, East Kilbride telah terlebih dahulu memecahkan rekor Ajax. Mereka menang 30 kali beruntun sehingga mendapat satu paket bir dari Ajax sebagai pengakuan.

Namun, lantaran klub tersebut hanya bertanding di kasta kelima Liga Skotlandia, bukan kasta teratas, rekor pun lebih berhak disandang oleh The Saints.

Klub yang berdiri sejak 1959 itu memang menjadi jawara di Wales. Dalam 25 musim Liga Primer Wales digulirkan, The Saints tampil 10 kali sebagai juara.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X