Witsel Tolak Juventus demi Gabung Klub China?

By Verdi Hendrawan - Minggu, 1 Januari 2017 | 06:03 WIB
Gelandang Zenit St. Petersburg, Axel Witsel, beraksi dalam laga melawan Lokomotiv Moskva dalam lanjutan Liga Rusia di St. Petersburg, 30 Juli 2016.
EPSILON/GETTY IMAGES
Gelandang Zenit St. Petersburg, Axel Witsel, beraksi dalam laga melawan Lokomotiv Moskva dalam lanjutan Liga Rusia di St. Petersburg, 30 Juli 2016.

Menurut beberapa laporan dari media internasional mengatakan bahwa gelandang Zenit St Peterseburg, Axel Witsel, memutuskan untuk menolak Juventus demi gabung ke salah satu klub China.

Kabar ketertarikan Juventus kepada pemain asal Belgia sudah berlangsung lama. Namun, transfer pemain berusia 27 tahun itu terkendala oleh tingginya nilai transfer yang diminta Zenit yang membuat Bianconeri terlambat merampungkan dokumen transfer.

Kini, Juventus hanya bisa menunggu hingga Januari 2017 karena peluang mendapatkan Witsel terbuka lebar. Zenit tidak bisa menahan mantan pemain Benfica jika tidak ingin merugi karena kontrak sang pemain akan berakhir pada Juni 2017.

Jendela transfer Januari 2017 akan segera dibuka dalam hitungan jam. Namun, ada kabar buruk bagi Juventus dalam perburuan Witsel.

Beberapa media olahraga Italia, Calciomercato.it, Tuttosport, dan Corriere dello Sport, mengabarkan bahwa Witsel tidak akan bergabung dengan Juventus.

Pemain berambut kribo itu lebih memilih bermain di Liga Super China bersama Shanghai SIPG atau Tianjin Quanjian.

Hal ini disebabkan adanya tawaran gaji yang besar dari kedua klub China itu sebesar 18 juta euro (sektiar Rp 255 miliar) per musim. Sedangkan Juve hanya menawarkan sepertiganya, enam juta euro (sekitar Rp 85 miliar).

Baca Juga:

Sedangkan mengenai nilai transfer, Zenit dikabarkan siap menerima dana hanya sebesar 20 juta euro (sekitar Rp 284 miliar) untuk melepas Witsel.

Tanpa Witsel, Juventus memang sudah memiliki stok memadai di lini tengah. Masih ada Miralem Pjanic, Claudio Marchisio, Sami Khedira yang memiliki kualitas untuk tampil reguler.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Calciomercato.it, Corriere dello Sport, Tuttosport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X