Tembakan Ke-31 dan Ke-32 Tentukan Kemenangan Man United

By Verdi Hendrawan - Minggu, 1 Januari 2017 | 00:10 WIB
Aksi gelandang Manchester United, Paul Pogba (tengah), saat melepaskan tendangan salto ke gawang Middlesbrough dalam pertandingan Premier League 2016-2017 di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada Sabtu (31/12/2016).
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Aksi gelandang Manchester United, Paul Pogba (tengah), saat melepaskan tendangan salto ke gawang Middlesbrough dalam pertandingan Premier League 2016-2017 di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada Sabtu (31/12/2016).

Manchester United menutup 2016 dengan kemenangan setelah pada pertandingan pekan ke-19 berhasil menundukkan Middlesbrough dengan skor 2-1 di Old Trafford, Sabtu (31/12/2016).

Sempat tertinggal oleh gol Grand Leadbitter, Manchester United bisa membalikkan keadaan lewat gol Anthony Martial dan Paul Pogba pada menit-menit akhir laga. 

Pada sepanjang pertandingan, Man United tampil sangat dominan. Middlesbrough lebih banyak fokus dalam bertahan karena terus menerus berada di bawah tekanan tim tuan rumah.

Total, Man United memiliki 66 persen penguasaan bola dan melepas 32 percobaan yang 12 di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Middlesbrough hanya melepaskan sembilan tembakan dengan dua on target.

Pada babak pertaman, Man United beberapa kali membahayakan gawang The Boro melalui sepakan Zlatan Ibrahimovic, Paul Pogba, dan Anthony Martial. Namun, akurasi maksimal dari dua nama yang disebut terakhir hanya mampu menerpa tiang gawang.

Man United sempat mencetak gol melalui Ibrahimovic pada menit ke-38. Namun, wasit Lee Mason menganulir gol tersebut karena menganggap striker berusia 35 tahun itu melakukan pelanggaran dengan mengangkat kaki terlalu tinggi.

Pada babak kedua, publik Old Trafford sempat terdiam setelah gelandang The Boro, Grant Leadbitter membobol gawang Man United pada menit ke-67. Pemain berusia 30 tahun itu sukses memanfaatkan kelengahan pertahanan Setan Merah dengan sebuah tendangan mendatar.

Baca Juga:

Tertinggal 0-1 membuat Man United meningkatkan serangan mereka. Beberapa menit sebelum laga berakhir, akhirnya tim arahan Manajer Jose Mourinho itu berhasil membalikkan keadaan.

Pada menit ke-85, Martial akhirnya berhasil mencetak gol melalui sebuah sontekan sederhana setelah menerima umpan Ibrahimovic. Satu menit berselang, giliran Pogba yang berhasil membuat Man United unggul setelah sukses menanduk umpan silang Juan Mata.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X