Liverpool Tundukkan Man City 1-0

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 1 Januari 2017 | 02:32 WIB
Selebrasi pemain Liverpool, Georginio Wijnaldum, setelah mencetak gol ke gawang Manchester City di laga Premier League di Anfield, Sabtu (31/12/2016).
PAUL ELLIS/AFP
Selebrasi pemain Liverpool, Georginio Wijnaldum, setelah mencetak gol ke gawang Manchester City di laga Premier League di Anfield, Sabtu (31/12/2016).

Gol tunggal Georginio Wijnaldum pada babak pertama sukses mengantarkan Liverpool menang 1-0 atas Manchester City pada lanjutan Premier League di Anfield, Sabtu (31/12/2016) waktu setempat.

Pertandingan ini punya arti penting untuk kedua tim. Kesebelasan yang berhasil mendulang tiga poin berarti bisa semakin merapatkan jarak dengan Chelsea di puncak klasemen.

Dari segi penguasaan bola, Man City lebih dominan dengan 57 persen berbanding 43 persen. Mereka juga melepaskan lebih banyak tembakan, yaitu sembilan berbanding lima.

Namun, dari sembilan tembakan yang dilepaskan skuat Pep Guardiola itu, hanya dua yang tepat mengarah ke gawang. Adapun Liverpool memiliki satu tembakan on target dari lima.

Pertandingan baru berjalan delapan menit ketika Georginio Wijnaldum menjebol gawang Claudio Bravo.

Berawal dari umpan Adam Lallana dari sisi kiri, Wijnaldum menyundul bola tanpa terhalau barisan pertahanan Man City maupun kiper Claudio Bravo.

Unggul satu gol membuat Liverpool semakin bersemangat menyerang. Namun, tidak ada gol yang tercipta.

Bek Man City, John Stones, sempat menciptakan peluang pada menit ke-31, tetapi bola sundulannya masih bisa dibuang oleh Emre Can.

Memasuki babak kedua, Man City mencoba bangkit.

Namun, peluang dari David Silva pada menit ke-56 hanya melebar ke sisi kiri gawang Simon Mignolet, sementara tendangan voli Aleksandar Kolarov menit ke-60 masih bisa diamankan kiper Liverpool asal Belgia tersebut.

Pada interval akhir babak kedua, Liverpool mencoba bermain bertahan dengan memasukkan Lucas Leiva menggantikan Sadio Mane.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X