Meski Menang, Mourinho Sedih pada Hari Ulang Tahun Sir Alex Ferguson

By Beri Bagja - Minggu, 1 Januari 2017 | 05:30 WIB
Reaksi pelatih Manchester United, Jose Mourinho (kiri), bersama pelatih Middlesbrough, Aitor Karanka, dalam laga Premier League di Stadion Old Trafford, Manchester, 31 Desember 2016.
MATTHEW LEWIS/GETTY IMAGES
Reaksi pelatih Manchester United, Jose Mourinho (kiri), bersama pelatih Middlesbrough, Aitor Karanka, dalam laga Premier League di Stadion Old Trafford, Manchester, 31 Desember 2016.

Manchester United menutup tahun 2016 dengan kemenangan 2-1 atas Middlesbrough di Old Trafford, Sabtu (31/12/2016). Namun, tetap ada rasa sedih yang dialami pelatih Setan Merah, Jose Mourinho (53).

Manchester United menang dramatis melalui gol-gol Anthony Martial dan Paul Pogba pada menit ke-85 dan 86'.

Torehan itu membuat Setan Merah bangkit setelah kebobolan lebih dulu oleh gol kapten Middlesbrough, Grant Leadbitter (67').

Komentator dan media Inggris ramai menyebut Man United seperti kembali ke era kepelatihan Sir Alex Ferguson yang kerap mencetak gol krusial pada menit-menit terakhir.

Lebih spesial lagi karena duel ini berlangsung pada hari ulang tahun ke-75 sang pelatih legendaris yang memoles Man United pada 1986-2013.

"Beliau (Sir Alex) layak datang ke stadion ini. Saya mengucapkan selamat sebelum laga. Orang-orang bukan hanya mengenang laga karena ulang tahunnya yang ke-75, tetapi untuk menyaksikan sepak bola yang kami tampilkan," ucap Mourinho di situs klub.

Pelatih asal Portugal itu memuji semangat juang yang ditampilkan pasukannya guna membalikkan keadaan. 

Mou tak sungkan pula mengapresiasi etos kerja pemain Middlesborugh yang dilatih asistennya sewaktu di Real Madrid, Aitor Karanka (2010-2013).

Karena relasi mereka, Mourinho sudah menganggap Karanka sebagai saudara sendiri.

"Middlesbrough lawan yang sulit. Aitor melakukan pekerjaan luar biasa, tetapi saudara saya sedih, jadi saya juga merasakan hal sama. Pemain lawan memberikan segalanya dalam laga, tapi realitasnya kami layak menang," kata Mou.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X