Swansea Sudah Temukan Manajer Baru

By Minggu, 1 Januari 2017 | 05:07 WIB
Carlo Ancelotti dan Paul Clement dalam salah satu sesi latihan Bayern Muenchen di Saebener Strasse, 11 Juli 2016.
GUENTER SCHIFFMANN/AFP
Carlo Ancelotti dan Paul Clement dalam salah satu sesi latihan Bayern Muenchen di Saebener Strasse, 11 Juli 2016.

 BBC melansir kabar pada Sabtu (31/12/2016) bahwa Swansea City akan segera menunjuk manajer baru. Dia adalah Paul Clement

Saat penunjukan, Clement masih berstatus asisten pelatih Carlo Ancelotti di Bayern Muenchen. Clement dan Ancelotti memang kerap bekerja sama sejak di Chelsea, Paris Saint-Germain, dan Real Madrid.

Musim lalu, Clement melatih Derby County. Dia dipecat pada Februari 2016, lalu bergabung ke Bayern pada musim panas, seiring kedatangan Ancelotti sebagai suksesor Guardiola.

Kini, Clement memulai petualangan barunya. Untuk kali pertama, dia akan memegang kendali penuh tim kasta teratas sebuah liga elite Eropa.

Clement kemungkinan sudah akan bergabung dengan tim pada Selasa (3/1/2016). The Swans - julukan Swansea - akan bertandang ke markas Crystal Palace.

Mantan pelatih tim akademi di Chelsea dan Fulhan berusia 44 tahun itu menyisihkan sejumlah nama yang sebelumnya digadang-gadang sebagai suksesor Bradley, seperti Ryan Giggs dan Chris Coleman - pelatih tim nasional Wales.

Swansea saat ini berada di posisi juru kunci. Mereka hanya mengumpulkan 12 poin dari 19 laga.

Terbaru, The Swans kalah telak 0-3 dari AFC Bournemouth di kandang sendiri pada malam pergantian tahun. Itu kekalahan ke-13 Gylfi Sigurdsson dkk musim ini.

"Ada krisis kepercayaan diri dari para pemain," kata pelatih sementara Swansea, Alan Curtis, seusai pertandingan.

 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X