Conte: Tidak Penting Menang Beruntun jika Tak Juara

By Verdi Hendrawan - Minggu, 1 Januari 2017 | 08:20 WIB
Manajer Chelsea, Antonio Conte, memberikan instruksi kepada para pemainnya dalam pertandingan Premier League 2016-2017 menghadapi Stoke City di Stamford Bridge, London, Inggris, pada 31 Desember 2016.
STEVE BARDENS/GETTY IMAGES
Manajer Chelsea, Antonio Conte, memberikan instruksi kepada para pemainnya dalam pertandingan Premier League 2016-2017 menghadapi Stoke City di Stamford Bridge, London, Inggris, pada 31 Desember 2016.

Chelsea berhasil meraih kemenangan beruntun sebanyak 13 pertandingan seusai menaklukkan Stoke City dengan skor 4-2 d Stamford Bridge, Sabtu (31/12/2016). Namun, hal itu dipandang tidak penting oleh Manajer Antonio Conte.

Chelsea berhasil meraih kemenangan berkat gol Gary Cahill pada menit ke-34, Willian Borges (57' & 65') dan Diego Costa (85'). Stoke sempat dua kali menyamakan kedudukan melalui gol Bruno Martins Indi (46') dan Peter Crouch (64').

Kemenangan beruntun sebanyak 13 kali itu memecahkan rekor klub. Sedangkan rekor terpanjang di sepanjang sejarah Premier League masih dipegang Arsenal dengan 14 kemenangan yang diraih pada musim 2004-2005.

"Selamat kepada pemain saya. Memenangi 13 pertandingan berturut-turut di liga ini sangat sulit. Stoke pun bermain sangat baik," ujar Conte kepada BBC.

"Para pemain menunjukkan bahwa mereka dapat beradaptasi dengan berbagai jenis permainan yang dihadapi. Mereka menunjukkan komitmen, tingkat kinerja, dan keinginan untuk menang yang sangat besar," tuturnya.

Baca Juga:

Namun, Conte tidak ingin kemenangan ini membuat para pemain Chelsea larut dalam suka cita. Bagi manajer asal Italia berusia 47 tahun itu, rentetan kemenangan tersebut tidak penting jika pada akhirnya The Blues gagal memenangkan Premier League.

"Sekarang, hal yang patut untuk dirayakan adalah datangnya tahun yang baru. Setelah itu, kami sudah harus memikirkan pertandingan berikutnya melawan Tottenham," ucap Conte.

"Banyaknya jumlah kemenangan yang kami raih saat ini tidak penting jika gagal memenangkan gelar. Sekarang, mereka sangat fantastis dan kami bangga, tetapi kami harus meningkatkan konsentrasi menghadapi paruh kedua musim ini," katanya.

Pada pekan berikutnya, Chelsea akan menghadapi Tottenham Hotspur di Stadion White Hart Lane, Rabu (4/1/2017). Kemenangan pada laga ini akan membuat The Blues menyamai rekor kemenangan Arsenal dan memantapkan posisi tim di puncak klasemen.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X