Kontrak Diperpanjang, Van Ginkel Langsung Dipinjamkan Chelsea

By Verdi Hendrawan - Minggu, 1 Januari 2017 | 09:31 WIB
Gelandang AC Milan, Marco van Ginkel (kanan) dan bek Inter Milan, Andrea Ranocchia, dalam pertandingan Serie A 2014-2015 di Stadio Giuseppe Meazza, Milan, Italia, pada 19 April 2015.
GIUSEPPE BELLINI/GETTY IMAGES
Gelandang AC Milan, Marco van Ginkel (kanan) dan bek Inter Milan, Andrea Ranocchia, dalam pertandingan Serie A 2014-2015 di Stadio Giuseppe Meazza, Milan, Italia, pada 19 April 2015.

Chelsea telah resmi memperpanjang kontrak gelandang Marco van Ginkel. Namun, The Blues langsung meminjamkan pemain berusia 24 tahun itu ke klub Eredivisie Belanda, PSV Eindhoven.

Van Ginkel telah menyetujui kontrak baru berdurasi tiga musim bersama Chelsea atau hingga Juni 2019. Padahal, tak sekali pun pemain asal Belanda itu dipercaya tampil oleh Manajer Antonio Conte pada musim ini di semua ajang.

Van Ginkel kalah bersaing dengan gelandang-gelandang kelas dunia Chelsea seperti Willian Borges, Francesc Fabregas, N'Golo Kante, dan Nemanja Matic. Kondisi ini membuat Van Ginkel hanya berkesempatan tampil bersama tim Chelsea U-23 sebanyak tiga kali.

Meski berada di luar rencana Conte, Van Ginkel setuju menandatangani kontrak baru dengan Chelsea. Pemain yang diboyong The Blues dari Vitesse senilai delapan juta pounds (sekitar Rp 133 miliar) itu pun kini kembali dipinjamkan ke PSV.

Pada paruh kedua musim 2015-2016, Van Ginkel juga dipinjamkan Chelsea ke PSV. Bersama tim berjulukan Rood-witten itu, Van Ginkel tampil 13 kali dengan mencetak delapan gol.

Baca Juga:

Peminjaman Van Ginkel ini bukan kali kedua dilakukan oleh Chelsea. Sebelumnya, pemain kelahiran 1 Desember 1992 itu juga sempat dipinjamkan satu musim ke AC Milan (2014-2015) dan enam bulan ke Stoke City (2015-2016).

Sebelumnya, Chelsea sempat menawarkan Van Ginkel kembali dipinjamkan ke Stoke. Klub Premier League lainnya yang juga memiliki minat kepadanya adalah Sunderland.

[video]http://video.kompas.com/e/5266541201001_v1_pjuara[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X