Ke Mana Si Pemain Tersubur pada 2016?

By Minggu, 1 Januari 2017 | 13:25 WIB
Penyerang Manchester City, Sergio Aguero, memperlihatkan ekspresi lesu dalam laga Premier League kontra Chelsea di Stadion Etihad, Manchester, 3 Desember 2016.
CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Penyerang Manchester City, Sergio Aguero, memperlihatkan ekspresi lesu dalam laga Premier League kontra Chelsea di Stadion Etihad, Manchester, 3 Desember 2016.

Jika performa sepanjang tahun kalender 2016 dijadikan acuan, Sergio Aguero adalah pemain tersubur di Premier League. Namun, dia bak menghilang dalam laga tutup tahun di kandang Liverpool FC, Sabtu (31/12/2016).

Aguero melakukan comeback akhir pekan ini setelah melewatkan empat pertandingan terakhir karena sanksi.

Hanya, kembalinya striker Argentina itu tak membantu menghindarkan Manchester City dari kekalahan.

Dengan Aguero sekalipun, The Citizens tetap takluk 0-1 dari Liverpool. Gol tunggal tuan rumah berasal dari tandukan gelandang Georginio Wijnaldum.

Jangankan mencetak gol, Aguero bahkan tak melakukan sekali pun kontak dengan bola di area kotak penalti Liverpool! Ke mana Aguero selama 90 menit?

Baca Juga:

Minimnya keterlibatan pemain berpostur gempal itu dalam pertandingan di Anfield terbungkus pula oleh catatan dua tembakan saja sepanjang laga.

Rapor tersebut sudah tergolong ganjil buat ukuran pemain tersubur di Premier League sepanjang 2016.

Sejak hitungan Januari-Desember, penyerang Argentina berusia 28 tahun ini mencetak 27 gol. Perinciannya, dia bikin 10 gol musim ini dan sisa 17 gol pada Januari-Mei lalu.

Di bawah Aguero ada striker lokal milik Tottenham Hotspur, Harry Kane, dengan 22 gol. Berikut daftar 10 pemain tersubur di Premier League sepanjang tahun 2016.

  • 27 gol: Sergio Aguero (Manchester City)
  • 22: Harry Kane (Tottenham Hotspur)
  • 21: Diego Costa (Chelsea)
  • 20: Jermaine Defoe (Sunderland)
    19: Alexis Sanchez (Arsenal)
  • 16: Sadio Mane (Liverpool dan Southampton)
  • 15: Michail Antonio (West Ham), Roberto Firmino (Liverpool)
  • 14: Gylfi Sigurdsson (Swansea), jamie Vardy (Leicester)

[video]http://video.kompas.com/e/5262860732001[/video]


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X