Klopp Ingin Ganggu Chelsea, tetapi Tidak Incar Rekor Baru

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 1 Januari 2017 | 14:38 WIB
Senyum pelatih Liverpool, Juergen Klopp, usai timnya menang 1-0 atas Manchester City dalam laga Premier League di Stadion Anfield, Liverpool, Sabtu (31/12/2016) waktu setempat.
PAUL ELLIS/AFP
Senyum pelatih Liverpool, Juergen Klopp, usai timnya menang 1-0 atas Manchester City dalam laga Premier League di Stadion Anfield, Liverpool, Sabtu (31/12/2016) waktu setempat.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, berharap kemenangan 1-0 atas Manchester City bisa menjadi momentum timnya untuk mengusik kenyamanan Chelsea di puncak klasemen Premier League.

Gol Giorginio Wijnaldum pada menit ke-8 menjadi penentu kemenangan Liverpool atas tamunya di Anfield, Sabtu (31/12/2016).

Liverpool pun menduduki peringkat kedua klasemen sementara Premier League dengan 43 poin. Selisih angka Wijnaldum dkk dengan Chelsea di puncak klasemen adalah enam angka.

Klopp berharap kemenangan atas The Sky Blues bisa membantu Liverpool menjaga persaingan dengan Chelsea.

"Chelsea menang 13 kali berturut-turut dan itu sangat hebat. Namun, bayangkan bagaimana tidak enaknya menang 13 kali dan ada satu tim yang hanya terpaut enam poin," kata Klopp.

Namun, pelatih asal Jerman tersebut menilai bahwa Liverpool tidak mungkin bisa menyamai pencapaian Chelsea yang mendulang 13 kemenangan beruntun.

Dia hanya ingin timnya fokus untuk meraup poin sebanyak mungkin demi menjaga persaingan gelar juara musim 2016-2017.

Liverpool selanjutnya akan melawan Sunderland, Senin (2/1/2017).

"Butuh 14 kemenangan untuk melampaui Chelsea dan rasanya tidak ada yang memprediksi bahwa Liverpool bisa melakukannya," ujar dia. 

"Laga melawan Sunderland akan sulit. Saya tahu kami butuh menang, tetapi tujuannya bukan melebihi rekor Chelsea," tutur Klopp.

[video]http://video.kompas.com/e/5266541201001_v1_pjuara[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X