Antonio Conte Menilai Chelsea Layak Samai Rekor Arsenal

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 1 Januari 2017 | 17:28 WIB
Manajer Chelsea, Antonio Conte, memberikan instruksi kepada para pemainnya dalam pertandingan Premier League 2016-2017 menghadapi Stoke City di Stamford Bridge, London, Inggris, pada 31 Desember 2016.
STEVE BARDENS/GETTY IMAGES
Manajer Chelsea, Antonio Conte, memberikan instruksi kepada para pemainnya dalam pertandingan Premier League 2016-2017 menghadapi Stoke City di Stamford Bridge, London, Inggris, pada 31 Desember 2016.

Rekor 13 kemenangan beruntun Chelsea membuat pelatih Antonio Conte semringah. Dia mulai menebar harapan skuadnya bisa memecahkan rekor rival sekota, Arsenal, yang sudah bertahan 15 tahun.

Chelsea mencatat kemenangan ke-13 mereka di Premier League setelah menyudahi perlawanan Stoke City 4-2 di Stamford Bridge, Sabtu (31/12/2016).

Jumlah tersebut menyamai catatan yang ditorehkan Arsenal pada musim 2001-2002.

Diego Costa dkk punya peluang memecahkan rekor itu jika menang atas Tottenham Hotspur, Rabu (4/1/2017).

"Paruh pertama musim ini berjalan sangat bagus. Menang 16 kali, seri satu kali, dan kalah dua kali menandakan bahwa tim saya bekerja keras dan menunjukkan progres yang bagus. Para pemain layak mengukir catatan ini berkat sikap mereka di lapangan," kata Conte.

Chelsea harus bekerja keras menundukkan Stoke. Setelah unggul lewat Gary Cahill, Chelsea tersusul oleh gol Bruno Martins Indi.

Laga berlangsung seru dengan saling balas gol. Willian kembali membawa Chelsea unggul, tetapi Peter Crouch membuat skor menjadi sama kuat 2-2.

The Blues akhirnya keluar dari tekanan lewat gol kedua Willian, sebelum Diego Costa mencetak gol penutup mengesahkan tiga poin terakhir Chelsea di tahun 2016.

Conte mengatakan bahwa hubungan baik antara dirinya dan para pemain turut berkontribusi ke perjalanan impresif Chelsea selama paruh musim pertama.

"Saya merasa harus memiliki relasi baik dengan para pemain. Hal itu yang menjadi rahasia sukses kami. Chelsea layaknya keluarga yang menikmati kemenangan dan menanggung kekalahan bersama-sama," ujar eks pelatih Juventus tersebut.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X