Fans Sunderland Marah ke David Moyes Seusai Kekalahan Memalukan di Burnley

By Firzie A. Idris - Minggu, 1 Januari 2017 | 19:25 WIB
Manajer Sunderland, David Moyes, meninggalkan lapangan sesuai laga Burnley vs Sunderland di Turf Moor pada 31 Desember 2016 di Burnley, Inggris, pada 31 Desember 2016.
CHRIS BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Manajer Sunderland, David Moyes, meninggalkan lapangan sesuai laga Burnley vs Sunderland di Turf Moor pada 31 Desember 2016 di Burnley, Inggris, pada 31 Desember 2016.

Aman untuk mengatakan bahwa pelatih Sunderland, David Moyes, tak akan terlalu bisa menikmati malam Tahun Baru-nya seusai Sunderland dibungkam 1-4 oleh Burnley di Turf Moor, Sabtu (31/12/2016).

The Black Cats mengalami kekalahan terbesar kedua mereka musim ini setelah dibantai dengan skor sama kontra Arsenal pada akhir Oktober.

Moyes harus melihat pasukannya merana berkat tiga gol Andre Gray serta penalti Ashley Barnes. Gol tunggal Jermain Defoe tak bisa menutup fakta bahwa penampilan bertahan tim Moyes sangat mengecewakan, suatu hal yang ia akui sendiri.

"Kami melakukan kesalahan sama berulang kali, salah menyundul, salah mengantisipasi bola pantulan, selalu sama," ujar Moyes kesal seusai laga, seperti dikutip BBC.

Wajar apabila para fans Sunderland mulai mengecam sang bos yang datang pada awal musim ini.

"Saya selalu mendukung Moyes, tetapi setelah melihat performa kontra Burnley saya mencapai kesimpulan bahwa ia bukan orang tepat bagi kami," ujar pembaca dengan username "Exiled for 55 Years" di situs Sunderland Echo, koran lokal kota Timur Laut tersebut.

"Ia tampak tak bisa memotivasi para pemain. Bahkan masalah cedera tak bisa menutupi betapa tim ini tak mempunyai kemampuan atau pengertian mendasar tentang bermain sepak bola di sektor bertahan atau lapangan tengah," lanjut komentar yang mendapat "like" terbanyak kedua di artikel tersebut.

Baca Juga:

Pendapat ini didukung oleh beberapa komentar netizen dari Twitter.

@WilliamsonsDC pesimistis dengan kans klub kesayangannya. "Sudah, kami tak akan selamat musim ini. Saya akan merelakannya sehingga tidak terlalu sakit saat hal itu benar kejadian," cuitnya.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Sunderland Echo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X