Gerrard: Pogba Hebat karena Carrick

By Verdi Hendrawan - Senin, 2 Januari 2017 | 08:17 WIB
Gelandang Manchester United, Paul Pogba (6) dan Michael Carrick (16) merayakan gol ke gawang Swansea City dalam pertandingan Premier League 2016-2017 di Stadion Liberty, Swansea, Wales, pada 6 November 2016.
MICHAEL STEELE/GETTY IMAGES
Gelandang Manchester United, Paul Pogba (6) dan Michael Carrick (16) merayakan gol ke gawang Swansea City dalam pertandingan Premier League 2016-2017 di Stadion Liberty, Swansea, Wales, pada 6 November 2016.

Mantan kapten Liverpool FC, Steven Gerrard, percaya bahwa Manchester United berhasil menemukan peran yang tepat untuk Paul Pogba karena kehadiran Michael Carrick.

Pogba berhasil menjadi pahlawan kemenangan 2-1 Man United atas Middlesbrough di Old Trafford, Sabtu (31/12/2016).

Golnya pada menit ke-86 membuat Setan Merah berbalik unggul. Satu menit sebelumnya, Anthony Martial, berhasil membalas gol The Boro yang dicetak Grant Leadbitter (67').

Gol tersebut adalah yang keempat dari Pogba bagi Man United di ajang Premier League. Performa pemain termahal dunia itu pun dalam beberapa pekan terakhir terus menunjukkan peningkatan.

Kegemilangan Pogba ini tentu menjadi kabar baik bagi pendukung Man United. Pasalnya, mantan pemain Juventus itu sempat kesulitan memberikan dampak nyata kepada tim sejak bergabung pada awal 2016-2017.

Gerrard menilai bahwa kebangkitan Pogba ini disebabkan oleh kembalinya Michael Carrick ke tim utama Man United. Pengalaman gelandang berusia 35 tahun itu telah menjadi pilihan tepat bagi Manajer Jose Mourinho sebagai partner Pogba di lini tengah tim.

"Saya pikir Pogba telah menjadi pemain yang lebih baik dan kuat dari pekan ke pekan. Saya pikir kedatangan dengan nilai transfer besar telah membuat Pogba terbebani dan membuat performanya menurun," ucap Gerrard kepada BT Sport.

Baca Juga:

"Namun, sekarang mereka telah menemukan posisi terbaiknya dan saya pikir Carrick telah membantunya dengan sangat baik," katanya.

Gerrard pun percaya bahwa hal ini akan menjadi langkah awal bagi Pogba untuk menjadi pemain terbaik dunia. Terlebih, pemain binaan Man United itu memiliki segala yang dibutuhkan untuk menjadi yang terbaik.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BT Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X