Jelang Piala AFF, Timnas Futsal Indonesia Gelar TC di Mataram

By Segaf Abdullah - Senin, 2 Januari 2017 | 09:04 WIB
Pelepasan timnas futsal Indonesia untuk mengikuti CFA International Futsal Tournament 2016 di Changsu, China di kediaman Ketum FFI, Hary Tanoesoedibjo, di Jalan Ciranjang, Jakarta Selatan, Senin (22/8/2016) malam.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Pelepasan timnas futsal Indonesia untuk mengikuti CFA International Futsal Tournament 2016 di Changsu, China di kediaman Ketum FFI, Hary Tanoesoedibjo, di Jalan Ciranjang, Jakarta Selatan, Senin (22/8/2016) malam.

Timnas futsal Indonesia akan mengikuti Piala AFF Futsal 2016 di Hua Mark Indoor Stadium Bangkok, Thailand, 23-29 Januari 2017. Sejak Jumat (27/12/2016), Bambang Bayu Saptaji dkk pun mulai fokus menggelar training center (TC) atau pemusatan latihan di Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Turnamen futsal paling bergengsi se-Asia Tenggara tersebut sejatinya bergulir pada 30 Oktober-8 November 2016. Namun, penyelenggaraan mengalami penundaan menyusul wafatnya Raja Bhumibol Adulyadej.

Hal itu membuat Thailand dalam suasana berkabung nasional dan menyetop semua agenda yang sudah dijadwalkan, termasuk kompetisi sepak bola yang masih menyisakan beberapa laga.

Sebanyak 17 pemain mengikuti pemusatan latihan yang dijadwalkan berakhir pada 11 Januari 2017.

Saat ini, timnas futsal Indonesia masih ditangani oleh caretaker Andri Irawan sembari menunggu kedatangan pelatih anyar asal Belanda, Victor Hermans.

"Kami memilih Mataram agar timnas bisa konsentrasi penuh untuk latihan. Selain itu, pelatih juga bisa fokus," ucap Sekjen Federasi Futsal Indonesia (FFI), Edhie Prasetya, beberapa waktu lalu.

Mematangkan persiapan, Indonesia sudah menjadwalkan lima uji coba melawan tim-tim lokal sebelum bertolak ke Bangkok pada 21 Januari 2017.

Pada turnamen edisi ke-13 ini, Indonesia tergabung di Grup B bersama Malaysia, Myanmar, dan Laos. Sementara tuan rumah Thailand berada di Grup A dengan dua tim lainnya yakni Brunei Darussalam dan Timor Leste.

Sejak 2001 atau dalam 12 kali pergelaran turnamen, Thailand menjuarai 11 di antaranya. Sedangkan satu titel kampiun berhasil diraih Indonesia pada 2010 (pada saat Thailand absen) setelah mengalahkan Malaysia dengan skor 5-0 di partai final.

Berikut 17 Pemain timnas futsal Indonesia yang dipanggil dalam pemusatan latihan:

1. M Nazil Purnama (Vamos Mataram)
2. Maegel Nustelu (-)
3. M Ikhsan Rahadian (GK) (Black Steel Manokwari)
4. Bambang Bayu Saptaji (Vamos Mataram)
5. Ardiansyah Runtuboy (Black Steel Manokwari)
6. Andri Kustiawan (Vamos Mataram)
7. Syahidansyah Lubis (Vamos Mataram)
8. Septyan Dwi Chandra (Bintang Timur Surabaya)
9. Jailani Ladjanibi (IPC Pelindo II Jakarta)
10. Ardi Dwi Suwardy (Vamos Mataram)
11. M Eko Puji Saputro (Giga FC Kota Metro)
12. Gusti Dian Ardianto (Bintang Timur Surabaya)
13. Sunny Rizky Suhendra (Vamos Mataram)
14. M Iqbal Iskandar (Vamos Mataram)
15. Reza Yamani (Vamos Mataram)
16. Alfajri Zikri (Mataram FC NTB)
17. Randy Satria Mushar (IPC Pelindo II Jakarta)


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : PSSI


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X