Up Date Pelatih Klub Level Atas Liga Indonesia untuk Musim 2017

By Senin, 2 Januari 2017 | 18:17 WIB
Pelatih Persipura, Angel Alfredo Vera saat memimpin anak asuhnya berlatih di lapangan Kusuma Agro, Kota Batu, Jawa Timur, Selasa (9/8/2016) sore.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Pelatih Persipura, Angel Alfredo Vera saat memimpin anak asuhnya berlatih di lapangan Kusuma Agro, Kota Batu, Jawa Timur, Selasa (9/8/2016) sore.

JUARA.net – PSSI kembali akan menggelar kompetisi resmi pada musim 2017. Bursa pelatih klub Liga Indonesia pun mulai semarak jelang akhir tahun ini.

Beberapa klub sudah memastikan pelatih baru, tetapi ada yang masih adem ayem. Selain itu, sejumlah pelatih lama ada yang dipertahankan klubnya.

Berikut ini perkembangan terbaru per 29 Desember 2016 terkait pelatih klub level atas Tanah Air:

AREMA CRONUS

Pelatih Aji Santoso tak menerima tawaran perpanjangan masa kerja dari manajemen Persela. Pria 46 tahun ini memilih menerima pinangan Arema, klub yang membesarkannya pada era 1990-an.

Per Sabtu (24/12/2016) siang, manajemen Arema mengumumkan Aji resmi sebagai suksesor Milomir Seslija. Aji akan dibantu tiga asisten pelatih lama, Joko Susilo, Kuncoro, dan Yanuar Hermansyah (pelatih kiper).

Lalu Arema juga memanggil Singgih Pitono untuk dijadikan asisten pelatih keempat.

BALI UNITED

Indra Sjafri melanjutkan masa baktinya sebagai pelatih Bali United. Kabinet kepelatihan klub berjulukan di bawah Indra tak banyak berubah.

Asisten pelatih tetap Eko Purjianto dan Jarot Supriyadi pada posisi pelatih kiper. Namun, Indra akan dapat satu staf lagi dengan bergabungnya I Made Pasek Wijaya sebagai asisten pelatih baru.

Made Pasek sebelumnya adalah asisten pelatih Arema.

Baca juga:

BARITO PUTERA

Musim 2016, Barito Putera ada di papan bawah turnamen jangka panjang TSC. Mereka pun memecat Mundari Karya dari kursi pelatih kepala dan sampai akhir musim tim ditangani Yunan Helmi.

Namun sebelum TSC 2016 selesai pertengahan Desember lalu, manajemen Barito Putera telah menunjuk pelatih anyar.

Jacksen F Tiago yang dipilih Barito Putera menangani tim berjulukan Laskar Antasari untuk musim 2017. Pelatih asal Brasil yang hampir 20 tahun berkarier di Indonesia itu, resmi melatih Barito Putera per 2 Desember 2016.

 

BHAYANGKARA FC

Pelatih asal Inggris, Simon McMenemy akhirnya jadi suksesor Ibnu Grahan untuk menangani Bhayangkara FC musim 2017.

Akhir Desember 2016, eks pelatih timnas Filipina itu resmi ditunjuk oleh manajemen Bhayangkara FC. Pelatih yang pernah menangani Mitra Kukar dan Pelita Bandung Raya itu akan dibantu empat asisten pelatih.

Namun, Bhayangkara FC masih merahasiakan empat tangan kanan Simon McMenemy.

MADURA UNITED

Madura United gagal jadi juara dan hanya finis pada posisi tiga klasemen akhir TSC 2016. Tetapi, pelatih Gomes de Oliveira kinerjanya dinilai bagus dengan materi pemain Madura United yang dikatakan tak ’mewah.’

Gomes pun kembali meneruskan darma baktinya untuk Madura United. Namun, pelatih asal Brasil itu kehilangan salah satu asistennya, Osvaldo Lessa. Pelatih yang juga dari Negeri Samba ini pindah ke Persiba Balikpapan.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X