Joko Susilo Akhirnya Tinggalkan Arema FC

By Ovan Setiawan - Senin, 2 Januari 2017 | 21:11 WIB
Asisten pelatih Arema Cronus, Joko Susilo
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Asisten pelatih Arema Cronus, Joko Susilo

MALANG, JUARA.net – Pelatih Arema FC, Aji Santoso dipastikan kehilangan salah satu partnernya untuk sementara. Sebab, asisten pelatih Joko Susilo dipastikan meninggalkan Arema selama sebulan ke depan.

Pria yang akrab disapa Getuk ini sudah berangkat ke Bangkok, Thailand sejak Senin (2/1/2017) pagi. Joko Susilo menuju Negeri Gajah Putih untuk mengambil lisensi kepelatihan A AFC.

”Dia (Joko) sudah berangkat ke Bangkok tadi pagi, kemungkinan sampai satu bulan ke depan di sana,” ucap General Manager Arema, Ruddy Widodo, saat menyaksikan latihan Arema di lapangan ASIFA, Senin sore.

Di Bangkok, Joko tidak sendiri untuk wakil Indonesia. Dia bersama pelatih Persib, Djanang Nurjaman, yang juga mencari lisensi serupa.

Joko sudah berencana sejak lama untuk mengambil lisensi A AFC. Karena kendala padatnya jadwal Arema, beberapa kali kesempatan harus dia tunda.

Baca juga:

Pada awal 2017, dia memiliki kesempatan. Selain Arema sudah mendapatkan pelatih kepala, asisten pelatih yang lain mem-back up tugasnya seperti Singgih Pitono dan Kuncoro.

Joko terpaksa harus meninggalkan kegiatan pra-musim Arema. Dalam waktu dekat, skuat Singo Edan akan mengikuti Bali Island Cup 2017. Saat Piala Presiden pada Februari 2017, Joko juga mungkin belum kembali dari Bangkok.

”Sementara ini, biar Getuk konsentrasi dulu. Dia juga harus berpikir tentang kariernya ke depan sebagai pelatih,” tutur Ruddy.

Selama ini Joko memang selalu terkendala lisensi. Dia kerap mendapatkan tawaran sebagai pelatih kepala.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X