5 Kisah Menarik pada Bursa Transfer Januari di Serie A

By Beri Bagja - Selasa, 3 Januari 2017 | 07:23 WIB
Luis Figo ketika beraksi membela FC Barcelona menghadapi Chelsea dalam laga Liga Champions di Camp Nou, Barcelona, 18 April 2000.
CLIVE BRUNSKILL/ALLSPORT
Luis Figo ketika beraksi membela FC Barcelona menghadapi Chelsea dalam laga Liga Champions di Camp Nou, Barcelona, 18 April 2000.

Bursa transfer Januari untuk kompetisi Serie A musim ini akan dibuka pada 3-31 Januari 2017. Sejumlah kisah menarik menghiasi periode belanja pemain di jendela transfer musim dingin beberapa tahun lalu. Berikut lima cerita di antaranya.

1. Kontrak dobel Luis Figo untuk Juventus dan Parma

Legenda Portugal, Luis Figo, nyaris bergabung dengan Juventus atau Parma sedekade silam. Kejadian tepatnya pada akhir 1994 menuju awal 1995.

Saat itu, Figo yang masih berusia 23 tahun menanti pembaruan kontrak dari Sporting CP. Hanya, klub Portugal itu tak kunjung merealisasikan niat menjaga sang bintang muda.

Sporting malah mencapai kesepakatan untuk melepas Figo ke Juventus. Figo marah. Dia lantas meneken kontrak dalam perjanjian dengan petinggi Parma, Giambattista Pastorello.

"Kontrak dengan Parma satu-satunya perjanjian valid yang saya tanda tangani. Apa yang saya teken untuk Juventus tidak sah," ucap Figo mengenang kejadian tersebut pada Four Four Two.

Baca Juga:

Akibat kasus kontrak dobel itu, Figo dilarang tampil membela klub Serie A selama dua tahun.

Seperti sudah ditakdirkan, eks sayap lincah yang kini berusia 44 tahun itu akhirnya mendarat di Barcelona karena gagal ke Parma dan Juventus.

"Mungkin kasus itu justru membawa keberuntungan karena saya bergabung dengan Barca," ujarnya.

[video]http://video.kompas.com/e/5265766857001[/video]


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X