Dua Gol Penalti Defoe Buyarkan Kemenangan Liverpool

By Beri Bagja - Senin, 2 Januari 2017 | 23:56 WIB
Penyerang Sunderland, Jermain Defoe, melepaskan tembakan penalti yang menjebol gawang Liverpool dalam laga Premier League di Stadium of Light, Sunderland, 2 Januari 2017.
IAN MACNICOL/GETTY IMAGES
Penyerang Sunderland, Jermain Defoe, melepaskan tembakan penalti yang menjebol gawang Liverpool dalam laga Premier League di Stadium of Light, Sunderland, 2 Januari 2017.

Liverpool FC mengawali tahun 2017 dengan hasil imbang. The Reds tertahan dengan skor 2-2 di kandang Sunderland, Stadium of Light, pada Senin (2/1/2017).

Seluruh gol pada laga tersebut berawal dari skema bola mati. Tuan rumah Sunderland mencetak sepasang dari eksekusi penalti Jermain Defoe (menit ke-25 dan 84').

Adapun dwigol Liverpool bermula dari situasi sepak pojok yang diselesaikan Daniel Sturridge (19') serta Sadio Mane (72').

Karena hasil imbang ini, Liverpool harus merelakan rangkaian kemenangan mereka di Premier League terhenti di angka empat partai beruntun.

Sebelum ditahan Sunderland, The Reds memukul Middlesbrough 3-0, Everton 1-0, Stoke City 4-1, dan Manchester City 1-0.

Liverpool menguasai permainan pada babak pertama secara kentara. Pasukan Juergen Klopp mencatat penguasaan bola sampai 72 persen.

Mereka melepas 11 tembakan atau dua kali lipat dari usaha percobaan Sunderland. Meski demikian, hanya satu gol yang lahir dari dominasi tersebut. Liverpool memimpin melalui percobaan ke-8.

Prosesnya berawal dari sepak pojok James Milner di sisi kiri pertahanan Sunderland. Bola melayang ke arah Dejan Lovren yang disambut sang bek dengan tembakan memantul lapangan.

Laju bola menuju Sturridge di depan gawang musuh. Ia menyambutnya dengan sundulan yang mengarahkan bola melewati jangkauan kiper Vito Mannone.

Cuma, keunggulan The Reds via gol Sturridge bertahan lima menit saja. Defoe menyamakan skor melalui eksekusi penalti.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X