Tampil 10 Pemain, Man City Susah Payah Tekuk Burnley

By Verdi Hendrawan - Selasa, 3 Januari 2017 | 00:15 WIB
Aksi striker Manchester City, Sergio Aguero (kanan), saat mempertahankan bola dari bek Burnley, Stephen Ward, dalam pertandingan Premier League 2016-2017 di Stadion Etihad, manchester, Inggris, pada Senin (2/1/2017).
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Aksi striker Manchester City, Sergio Aguero (kanan), saat mempertahankan bola dari bek Burnley, Stephen Ward, dalam pertandingan Premier League 2016-2017 di Stadion Etihad, manchester, Inggris, pada Senin (2/1/2017).

Manchester City berhasil mengawali kiprah mereka di 2017 dengan kemenangan seusai menaklukan Burnley dengan skor 2-1 di Stadion Etihad, Senin (2/1/2017).

Tampil lebih mendominasi pada pertandingan ini, Man City berhasil unggul dua gol terlebih dahulu melalui sepakan Gael Clichy dan Sergio Aguero. Burnley merhasil membalas sekali melalui sepakan Ben Mee.

Man City menguasai 57 persen penguasaan bola untuk menciptakan 12 peluang yang tiga di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Burnley mampu melepaskan sembilan tembakan dengan dua sepakan on target.

Tampil tanpa Aguero dan David Silva pada babak pertama, Man City kesulitan membongkar pertahanan Burnley. Kombinasi Kelechi Iheanacho, Raheem Sterling, dan Kevin de Bruyne tidak berjalan dengan lancar.

Praktis, hanya sedikit peluang yang bisa diciptakan Man City. Ditambah, The Citizen harus tampil dengan 10 pemain setelah Fernandinho mendapat kartu merah pada menit ke-32.

Baca Juga:

Baru pada babak kedua, Man City tampil lebih baik. Masuknya Aguero dan Silva sejak awal babak menghadirkan kreativitas dan agresivitas yang lebih besar ketimbang sebelumnya.

Pada menit ke-58, akhirnya Man City berhasil membuka keunggulan. Sepakan mendatar Gael Clichy berhasil membuat Stadion Etihad bergemuruh.

Pada menit ke-62, Man City berhasil menggandakan keunggulan. Bola muntah hasil akselerasi Sterling yang berhasil digagalkan kiper Tom Heaton berhasil diteruskan Aguero dengan sebuah sepakan yang meluncur deras ke dalam gawang melalui sudut sempit.

Burnley yang sepanjang laga lebih banyak bertahan, ternyata mampu membalas satu gol pada menit ke-70. Kemelut di depan gawang Man City akibat kiper Claudio Bravo gagal meninju bola dengan sempurna berhasil dimanfaatkan bek Ben Mee.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X