Kritik dan Reaksi Lucu soal Kepemimpinan Wasit Mike Dean

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 3 Januari 2017 | 09:24 WIB
Wasit Premier League, Michael Dean, sedang memimpin laga antara West Ham United dan Manchester United di Stadion London, Senin (2/1/2016) waktu setempat.
ADRIAN DENNIS/AFP
Wasit Premier League, Michael Dean, sedang memimpin laga antara West Ham United dan Manchester United di Stadion London, Senin (2/1/2016) waktu setempat.

Wasit yang memimpin laga West Ham United Vs Manchester United, Michael Dean, mendapatkan kritik tajam di media sosial. Kinerja dia dalam laga itu dinilai buruk.

Mike Dean, sapaan akrabnya, dianggap telah membuat sejumlah keputusan kontroversial yang cenderung merugikan kubu West Ham.


Komentar miring terhadap wasit 48 tahun itu bermula saat dirinya memberikan kartu merah terhadap gelandang West Ham, Sofiane Feghouli, pada menit ke-15.

Pemain asal Aljazair itu diusir karena dianggap melakukan tackling keras terhadap Phil Jones.

Tak sedikit yang mempertanyakan keputusan Mike Dean tersebut. Sebab, Feghouli dan Jones berada dalam posisi 50-50 saat keduanya bertabrakan.

Keputusan kontroversial lain di bawah kepemimpinan Mike Dean adalah soal gol kedua Manchester United yang diciptakan Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-58.

Dalam tayangan ulang, tampak jelas bahwa Ibrahimovic sudah masuk posisi offside sebelum membobol gawang West Ham.

Salah satu yang mengeluhkan keputusan Mike Dean adalah eks bek kiri Liverpool, John Arne Riise. Ia menyebut bahwa sang wasit sudah saatnya diberhentikan.

"Mike Dean telah selesai! Dia sangat buruk dan kian memburuk dalam setiap pekannya. Sudah saatnya peluit diambil darinya," tulis Riise melalui Twitter.

Pengguna Twitter lainnya dengan nama akun @AlexScholes12 memberikan komentar lucu terkait kepemimpinan Mike Dean sepanjang laga tersebut.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Twitter


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X