Feghouli Kartu Merah, Bilic Kesal

By Jalu Wisnu Wirajati - Selasa, 3 Januari 2017 | 11:45 WIB
Terjangan Sofiane Feghouli ke arah Phil Jones berujung kartu merah. Hal itu terjadi pada laga West Ham kontra Man United di Stadion London, Senin (2/1/2017).
ADRIAN DENNIS/AFP
Terjangan Sofiane Feghouli ke arah Phil Jones berujung kartu merah. Hal itu terjadi pada laga West Ham kontra Man United di Stadion London, Senin (2/1/2017).

 Manajer West Ham United, Slaven Bilic, geram dengan putusan wasit Mike Dean yang memberi kartu merah kepada Sofiane Feghouli pada pertandingan kontra Manchester United, Senin (2/1/2017).

Feghouli dikartu merah lantaran dianggap melakukan tackle brutal kepada bek Manchester United, Phil Jones. Akibatnya, West Ham harus bermain dengan 10 orang selama sisa 75 menit pertandingan di Stadion London itu.

"Itu bukanlah kartu merah. Kaki Feghouli tidaklah terlalu tinggi. Hal itu hanya sebuah ketidaksengajaan," kata Bilic seusai pertandingan seperti dilansir dari BBC.

Bilic pantas geram. Sebelum terjadi kartu merah itu, serangan The Hammers - julukan West Ham - sempat membuat barisan pertahanan tim tamu kerepotan.

"Putusan itu menjadi momen kunci pada laga ini dan 'membunuh' kami. Hal itu membuat arah permainan berubah dan menjadi tidak adil bagi kata," tuturnya menambahkan.

Mantan pelatih tim nasional Kroasia itu justru melihat Jones-lah yang bersikap berbahaya dan tak memperhitungkan keadaan ketika mencoba memotong bola lawan.

"Phil seolah-olah menjadikan dirinya 'santapan'. Namun, dia tak bisa juga disalahkan," ucap Bilic.

"Mungkin, dia menjadikan dirinya santapan karena dialah yang bertindak berbahaya dan mencoba menyelamatkan dirinya sendiri," ujarnya lagi.

Bilic mengaku akan melakukan banding atas kartu merah Feghouli. Jika banding tak dikabulkan, Feghouli akan langsung absen pada laga West Ham selanjutnya di Piala FA.

Mike Dean sendiri mendapat kritik dari sejumlah kalangan. Di dunia maya, netizen ramai-ramai mengkritik wasit berusia 48 tahn itu.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X