Bournemouth Vs Arsenal, Kisah Olivier Giroud

By Selasa, 3 Januari 2017 | 13:01 WIB
Striker Arsenal, Olivier Giroud (kanan), merayakan gol bersama rekannya, Hector Bellerin (tengah), dan Alex Iwobi, dalam laga lanjutan Premier League 2016-2017 melawan Crystal Palace di Stadion Emirates, London, pada 1 Januari 2017.
CLIVE MASON/GETTY IMAGES
Striker Arsenal, Olivier Giroud (kanan), merayakan gol bersama rekannya, Hector Bellerin (tengah), dan Alex Iwobi, dalam laga lanjutan Premier League 2016-2017 melawan Crystal Palace di Stadion Emirates, London, pada 1 Januari 2017.

Untuk keempat kali di era Premier League, Bournemouth bertemu Arsenal. Pada tiga pertemuan sebelumnya cerita akhir selalu sama.

Penulis: Riemantono Harsojo

Arsenal selalu menang dalam tiga pertandingan melawan Bournemouth. The Gunners selalu menang dengan selisih dua gol.

Pada partai kandang dan tandang di Premier League 2015-2016, tim asuhan Arsene Wenger menang dengan skor identik 2-0.

Sementara itu pada November lalu di Emirates Stadium, tuan rumah Arsenal menang dengan skor 3-1.

Apakah pada Selasa (3/1/2017) atau Rabu dini hari WIB Arsenal kembali meraih tripoin dan menang dengan selisih dua saat melawan tuan rumah Bournemouth di Vitality Stadium? 


Striker Arsenal, Olivier Giroud, mencetak gol pembuka dengan tendangan akrobatik saat melawan Crystal Palace dalam laga lanjutan Premier League 2016-2017 di Stadion Emirates, London, pada 1 Januari 2017.(SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES)

Sebelum membahas peluang menang Arsenal, mari lanjutkan fakta tentang cerita yang selalu sama dari duel Bournemouth kontra Arsenal.

Penyerang Olivier Giroud selalu gagal menjebol gawang Bournemouth dalam tiga kesempatan pertandingan. Namun, penyerang asal Prancis itu selalu mencetak assist di setiap tiga pertemuan kedua klub.

Pada duel perdana kedua klub di era EPL, 28 Desember 2015 di Emirates Stadium, permainan satu-dua yang diterapkan Mesut Oezil dan Giroud berujung gol yang dicetak nama pertama.

Baca Juga:

Dua bulan kemudian, operan sundulan Giroud dituntaskan Oezil dengan tembakan keras masuk ke gawang Bournemouth.

November lalu di Emirates Stadium, umpan tarik Giroud di menit-menit akhir laga dituntaskan Alexis Sanchez masuk ke gawang.

Performa Giroud sedang oke. Sang penyerang mencetak dua dari tiga gol yang dibuat Arsenal pada dua partai terkini.

Setelah sundulannya membawa pasukan Wenger menang 1-0 atas West Brom, dia mencetak gol tendangan kalajengking untuk membawa timnya unggul 1-0 atas Crystal Palace pada Ahad lalu.

Giroud yang on-fire menjadi salah satu alasan kenapa Arsenal berpeluang mendapatkan gol saat berjumpa Bournemouth.

[video]http://video.kompas.com/e/5267974824001[/video]


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.730


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X