Bilbao Vs Barcelona, Butuh Minimal Dua dari Tiga Trisula

By Kamis, 5 Januari 2017 | 11:00 WIB
Aksi selebrasi striker Barcelona, Luis Suarez, usai mencetak gol saat melawan Espanyol dalam laga lanjutan La Liga 2016-2017 di Stadion Camp Nou, Barcelona, pada 18 Desember 2016.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Aksi selebrasi striker Barcelona, Luis Suarez, usai mencetak gol saat melawan Espanyol dalam laga lanjutan La Liga 2016-2017 di Stadion Camp Nou, Barcelona, pada 18 Desember 2016.

Start awal tahun Barcelona di dua periode terakhir tak bisa dibilang baik. Sejak diarsiteki Luis Enrique, Barca kerap terpeleset di pertandingan pertama pada tahun baru.

Penulis: Rizki Indra Sofa

Di 2015, Barcelona mengawali tahun dengan kekalahan 0-1 dari Real Sociedad. Sempat ada rumor pertikaian pula antara Lionel Messi dengan Enrique.

Akan tetapi, kekalahan itu bisa memicu respons terbaik. Setelahnya, Barca selalu menang dalam 11 partai di semua ajang! Di pengujung musim, Barca asuhan Enrique finis dengan raihan tiga gelar: La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champion.

Setahun berselang, kejadiannya juga mirip. 2016 dibuka dengan partai derbi liga kontra Espanyol.

Skor berakhir imbang tanpa gol. Setelah hasil kurang baik itu, Barca tak terhentikan, menang 19 kali dari 20 laga berikutnya! Hasil akhir juga positif: trofi La Liga dan Copa del Rey lagi.

Tahun ketiga, 2017, mempunyai potensi serupa. Maklum, rivalnya adalah Athletic Bilbao, Kamis (5/1). Ajangnya di leg I fase 16 besar Copa.

Belakangan, Bilbao memang bak bukan lawan selevel Blaugrana. Meski begitu, duel di San Mames selalu sulit buat siapa pun, termasuk kubu El Barca.

Baca Juga:

Sebagian besar personel Barca pasti masih ingat bagaimana Aritz Aduriz cs. menang telak 4-0 di San Mames pada Agustus 2015 dalam duel leg I perebutan Piala Super Spanyol. Bukan Barca bermain jelek, tapi Bilbao yang tampil brilian.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.730


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X