Tan Wee Kiong Bidik Gelar Malaysia Masters 2017

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 3 Januari 2017 | 17:24 WIB
Pemain spesialis ganda putra Malaysia, Tan Wee Kiong, mengembalikan kok yang dilepas sang lawan Chai Biao/Hong Wei (China) pada laga semifinal Olimpiade Rio 2016 di Riocentro Pavilion, Rio de Janeiro, Brasil, 16 Agustus 2016.
ED JONES/AFP PHOTO
Pemain spesialis ganda putra Malaysia, Tan Wee Kiong, mengembalikan kok yang dilepas sang lawan Chai Biao/Hong Wei (China) pada laga semifinal Olimpiade Rio 2016 di Riocentro Pavilion, Rio de Janeiro, Brasil, 16 Agustus 2016.

Target tinggi langsung dipatok pemain spesialis ganda putra Malaysia, Tan Wee Kiong, pada awal kalender kompetisi 2017. Pemain nomor satu dunia itu membidik gelar pada turnamen Malaysia Masters 2017.

Tan dijadwalkan turun pada Malaysia Masters 2017 di Sibu Indoor Stadium, Sibu, 17-22 Januari mendatang. Dia akan bermain bersama Goh V Shem.

"(Goh) V Shem dan saya mengakhiri tahun dengan sangat baik. Sekarang kami ingin memulai musim dengan kemenangan," tutur Tan yang dilansir The Star, Selasa (3/1/2017).

"Penting untuk menjaga momentum terus berlanjut. Semoga saya bisa meraih gelar internasional pertama di Malaysia," kata Tan lagi.

Sejak masuk ke dalam tim nasional Malaysia pada 2007, Tan tercatat belum pernah meraih gelar internasional di negaranya sendiri. Dia pun mengaku penasaran.

Tan berharap pengalaman juara yang dimiliki sang partner, Goh, bisa menular ke dirinya.

Goh yang sebelumnya berpasangan dengan Lim Kim Wah merupakan juara Malaysia Masters 2013 dan Malaysia Terbuka 2014.

Di atas kertas, peluang Tan/Goh menjadi juara pada Malaysia Masters 2017 cukup besar. Hal ini tidak lepas dari fakta bahwa China, Korea Selatan, dan Denmark, tidak mengirimkan wakil mereka.

Absennya pemain-pemain dari tiga negara tersebut memastikan kompetitor Tan/Goh tersisa dari Indonesia dan Taiwan.

"Turnamen tidak begitu kompetitif, jadi fokus kami adalah performa kami sendiri. Kuncinya adalah bermain konsisten," ucap Tan.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : The Star


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X