Siapa Kiper yang Harus Direkrut Liverpool?

By Beri Bagja - Rabu, 4 Januari 2017 | 00:15 WIB
Dari kiri ke kanan: Joe Hart (Torino), Samir Handanovic (Inter Milan), dan Iker Casillas (FC Porto), siapa calon kiper Liverpool berikutnya?
VALERIO PENNICINO, PIER MARCO TACCA, DEAN MOUHTAROPOULOS/GETTY IMAGES
Dari kiri ke kanan: Joe Hart (Torino), Samir Handanovic (Inter Milan), dan Iker Casillas (FC Porto), siapa calon kiper Liverpool berikutnya?

Sektor penjaga gawang tetap menjadi sorotan di Liverpool FC. Wajar apabila The Reds dikaitkan dengan sejumlah nama kiper top di bursa pemain.

Kehadiran Simon Mignolet (28) dan Loris Karius (23) di bawah mistar masih memancing kritik dari berbagai pihak.

Sampai pekan ke-20, mereka masing-masing melakoni 10 penampilan. Secara kolektif, Liverpool menderita 23 gol alias yang terbanyak di antara tim penghuni susunan 6 besar klasemen saat ini.

Padahal, pasukan Juergen Klopp punya modal produktivitas terbaik di liga dengan 48 gol.

Tingginya angka kebobolan memang bukan murni kesalahan kiper. Namun, tetap saja berhamburan opini bahwa ketiadaan kiper kelas top bisa menghanguskan kans Liverpool berburu gelar juara.

"Liverpool memiliki masalah di sektor kiper. Alasan Karius dibeli adalah karena Klopp menilai kualitas Mignolet tidak cukup bagus," ujar legenda The Reds yang kini menjadi pengamat, Jamie Carragher.

Lantas, siapa penjaga gawang yang harus direkrut Liverpool guna menyeimbangkan kekuatan ofensif dan defensif? Berikut sejumlah nama yang mengemuka.

1. Joe Hart (Torino, 29 tahun)


Kiper Torino, Joe Hart, beraksi dalam laga Serie A melawan Inter Milan di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, 26 Oktober 2016.(PIER MARCO TACCA/GETTY IMAGES)

Inilah figur unggulan teratas yang dikemukakan Carragher. Joe Hart diyakini sebagai solusi kebutuhan Liverpool di bawah mistar.

Namanya sudah dikaitkan dengan Liverpool pada musim panas lalu sejak dirinya terkonfirmasi tak diperlukan Manchester City.

Entah Liverpool tak melakukan manuver serius untuk Hart, dia berlabuh ke Serie A bersama Torino sebagai pemain pinjaman.

Kans The Reds merekrutnya terbuka mengingat profil Hart di atas kertas cocok bagi ambisi juara Liverpool.

Baca Juga:

Dia masih berada di usia emas, punya jam terbang tinggi di Premier League, dan berstatus kiper nomor satu timnas Inggris.

Belum ada kejelasan Hart bakal bertahan sebagai pinjaman Torino sampai kapan karena gajinya terlampau tinggi buat ukuran klub papan tengah Serie A.

Torino cuma membayar 55.000 pounds dari total gaji sang kiper sebesar 140.000 pounds per pekan. Sisanya masih dibayarkan Man City.

"Jika bursa transfer dibuka dan berpeluang mendapatkan Joe Hart, saya akan merekrutnya andai menjadi Juergen Klopp," ucap Carragher.

[video]http://video.kompas.com/e/5268477635001[/video]


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X