Mantan Juara Liga Inggris Ini Jadi Momok Newcastle di Kasta Kedua Inggris

By Firzie A. Idris - Selasa, 3 Januari 2017 | 19:03 WIB
Kapten Newcastle, Jamaal Lascelles, berbicara kepada pemain Nottingham Forest, Matt Mills, pada laga Divisi Championship di St James' Park, Newcastle, Inggris, pada 30 Desember 2016.
STU FORSTER/GETTY IMAGES
Kapten Newcastle, Jamaal Lascelles, berbicara kepada pemain Nottingham Forest, Matt Mills, pada laga Divisi Championship di St James' Park, Newcastle, Inggris, pada 30 Desember 2016.

Blackburn Rovers sukses mengalahkan Newcastle United untuk kedua kalinya musim ini. Juara Liga Inggris 1995-1996 itu menang 1-0 atas pasukan Rafa Benitez pada Senin (2/1/2017).

Gol tunggal laga dicetak oleh pemain pengganti Charlie Mulgrew (74').

Hasil di Ewood Park tersebut merupakan kekalahan kedua Newcastle dari Blackburn sepanjang musim ini.

Mereka adalah satu-satunya tim di Divisi Championship yang bisa menorehkan prestasi tersebut kontra pasukan Benitez.

Padahal, Newcastle berhasil menciptakan 25 peluang di laga. Selain mencatatkan lima tembakan on target, The Magpies juga punya dua gol yang dianulir karena offside dan handsball.

Terlebih lagi, tembakan Mulgrew hanyalah satu-satunya usaha lawan yang mengenai sasaran.

Kekalahan ini berbuah mahal. Magpies harus memulai 2017 dengan kehilangan puncak klasemen yang kini dihuni Brighton and Hove Albion setelah kemenangan mereka kontra Fulham.

"Saya tak mengerti kenapa bisa kalah di laga ini," ujar Benitez kepada BBC. "Kami harus menerimanya dan berjalan maju. Tim harus dapat menciptakan jumlah kans sama tetapi menyelesaikannya."

Koran lokal Newcastle, The Chronicle, mengatakan bahwa salah satu penyebab kekalahan adalah absensi gelandang kreatif, Jonjo Shelvey.

Ia menjalani hukuman 5 laga karena terbukti bersalah melakukan penghinaan rasialis ke gelandang Wolverhampton, Romain Saiss, pada 17 September.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Newcastle Chronicle


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X