Peraih Medali Perak Olimpiade Ini Baru Saja Putus Cinta

By Delia Mustikasari - Selasa, 3 Januari 2017 | 19:15 WIB
Pebulu tangkis ganda Malaysia, Goh Liu Ying, mengembalikan kok dari pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, pada final Olimpiade Rio 2016 yang digelar di Riocentro Stadium, Kamis (17/8/2016).
BEN STANSALL/AFP PHOTO
Pebulu tangkis ganda Malaysia, Goh Liu Ying, mengembalikan kok dari pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, pada final Olimpiade Rio 2016 yang digelar di Riocentro Stadium, Kamis (17/8/2016).

Pebulu tangkis ganda Malaysia, Goh Liu Ying, mengawali 2017 dengan hal menyedihkan. Dia baru saja putus cinta dari kekasihnya, Ong Jian Guo setelah menjalani hubungan selama sembilan tahun.

"Benar bahwa hubungan saya dengan Jian Guo sudah berakhir dan saya tidak mau membahasnya. Saat ini, saya sedang fokus memulihkan cedera agar bisa berkompetisi di Malaysia Masters," kata Goh seperti dilansir The Star.

Peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 bersama Chan Peng Soon ini akan membuka kalender kompetisi 2017 dengan mengikuti turnamen level grand prix tersebut pada 17-22 Januari mendatang. Pasangan ganda campuran ini berstatus sebagai unggulan teratas.

Namun, menjelang turnamen tersebut Goh kembali mengalami cedera pada lututnya. Pebulu tangkis berusia 27 tahun ini sempat berkutat dengan cedera lutut sejak 2008 yang membuatnya absen cukup lama dari pertandingan bulu tangkis.

"Kedua lutut saya kembali bermasalah. Saya perlu mengambil tiga suntikan sel induk untuk setiap kaki dalam dua minggu ke depan. Mudah-mudahan setelah itu, saya siap untuk mengikuti turnamen," tutur Goh.

Pada 2014, Goh mengalami cedera pada kedua lututnya. Setahun berikutnya, dia kembali berlaga dan sukses meraih tiga gelar pada Polandia Terbuka, Rusia Terbuka, dan Meksiko Terbuka bersama Chan.

Selain mendapat medali perak Olimpiade, Chan/Goh mencatat hasil cukup baik sepanjang 2016 dengan menjuarai Selandia Baru Terbuka, runner-up Thailand Masters, dan runner-up Malaysia Terbuka.

[video]http://video.kompas.com/e/5267974824001[/video]


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : The Star


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X