Liverpool Minim Pergerakan di Bursa Musim Dingin

By Rabu, 4 Januari 2017 | 10:45 WIB
Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, merayakan kemenangan atas Manchester City bersama pelatihnya, Juergen Klopp, dalam lanjutan Premier League di Stadion Anfield, Sabtu (31/12/2016) waktu setempat.
PAUL ELLIS/AFP
Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, merayakan kemenangan atas Manchester City bersama pelatihnya, Juergen Klopp, dalam lanjutan Premier League di Stadion Anfield, Sabtu (31/12/2016) waktu setempat.

Liverpool sudah mencetak 46 gol sejauh musim ini berjalan setelah mengalahkan Manchester City. Sebanyak 37 di antaranya muncul dari upaya di dalam kotak penalti.

Penulis: Anggun Pratama

Sebagian besar gol itu muncul berkat kerja sama para gelandang serang Liverpool. Sadio Mane, Philippe Coutinho, hingga Adam Lallana merupakan kunci kreativitas serangan Si Merah.

Pada Januari 2017, Liverpool kehilangan Sadio Mane, yang memperkuat Senegal di Piala Afrika 2017.

Karena itu, muncul kabar Si Merah kini mencari pemain sayap sebagai pengganti Mane. Sky Sports dan sejumlah media di Inggris melaporkan Liverpool mencoba mendekati Quincy Promes milik Spartak Moskva.

Promes merupakan gelandang serang asal Belanda yang punya dua kaki sama aktifnya. Ia berusia 24 tahun dan sudah ada di Rusia sejak Agustus 2014. Selama dua musim di Spartak, ia sudah mengemas 37 gol dari 78 penampilan.

Walau masih sekadar isu, Georginio Wijnaldum tampak ingin kompatriotnya itu ada di Liverpool.

"Tentu saya ingin ia berada di Liverpool karena ia merupakan pemain bagus dan juga sosok baik yang bisa membantu tim."

Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum

"Saya pikir ia tahu betapa hebat Liverpool. Saya pun seperti itu. Saya tidak tahu apakah rumor pembelian itu benar karena saya tidak berbicara dengan Promes tentang transfer," ucap Wijnaldum kepada Liverpool Echo.

"Tentu saya ingin ia berada di Liverpool karena ia merupakan pemain bagus dan juga sosok baik yang bisa membantu tim. Hanya, ini adalah tugas manajer dan para pemandu bakat, bukan saya. Saya hanya membaca di koran dan internet," ujar Gini lagi.

Juergen Klopp berkali-kali menyebut akan sangat berhatihati dalam bursa transfer. Ia hanya ingin pemain yang benarbenar bertekad berkembang bersama Si Merah, bukan cuma mengejar uang.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X